Bagikan:

JAKARTA - Seorang pelaku jambret berhasil ditangkap massa di Jalan Pahlawan Revolusi, Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis, 24 Oktober, sore.

Penangkapan pelaku jambret yang dilakukan oleh warga sekitar berlangsung dramatis. Pelaku tidak berkutik dan babak belur wajahnya akibat dikeroyok.

Dari keterangan pengendara ojek online (ojol), pelaku berboncengan motor datang dari arah BKT (Banjir Kanal Timur). Di belakang motor yang dikendarai pelaku, ada pengendara lain yang mengejar sambil berteriak jambret.

"Motor pelaku sempat jatuh diadang massa. Tapi yang bawa motor kembali berhasil kabur, sedangkan pelaku lainnya yang dibonceng berhasil ditangkap warga dan pengendara lainnya," kata Andri, pengemudi ojol kepada VOI di lokasi kejadian, Kamis, 24 Oktober.

Saat ditangkap, pelaku sempat mengelak. Namun karena banyak saksi yang melihat kejadian pencurian itu, pelaku langsung dikeroyok massa sampai babak belur.

"Sempat dikeroyok di tengah jalan. Kemudian dibawa ke pinggir sini, di depan toko," ujarnya.

Belum diketahui motif kejadian pencurian modus penjabretan tersebut. Korban juga masih di interogasi oleh petugas Binmas Pondok Bambu di sekitar lokasi penangkapan pelaku.