Penerbit PUBG, Krafton Mengakuisisi Studio Pengembangan Gim Neon Gian

JAKARTA - Krafton, studio penerbit gim PUBG asal Korea Selatan mengumumkan bahwa mereka akan akuisisi studio di balik pengembangan gim The Ascent, Neon Giant. 

Rencana ini dibagikan melalui laporan pendapatan perusahaan pada Jumat, 11 November 2022. 

"Perusahaan mengumumkan rencana untuk mengakuisisi studio Swedia Neon Giant," tulis perusahaan dalam laporannya dikutip dari website resminya. 

Lebih lanjut, Krafton menyebutkan bahwa akuisisi ini merupakan langkah perusahaan untuk berinvestasi dalam pengembangan dan kemampuan layanannya untuk memastikan jalur pipa judul premium yang stabil.

Tidak hanya itu, krafton juga mengatakan bahwa saat ini studio Neon Giant sedang mengerjakan gim open world penembak orang pertama. 

Pembelian Krafton ini akan membuat Neon Giant bergabung dengan sesama perusahaan akuisisi lainnya, termasuk pengembang Subnautica Unknown Worlds dan Striking Distance Studios.

Kemudian, dalam laporan yang sama, Krafton berencana untuk mendirikan studio besar di Kanada untuk memimpin pengembangan The Bird That Drinks Tearsproyek

Saat ini, Krafton memiliki sejumlah konsol dan judul PC berkualitas tinggi yang sedang dalam pengembangan aktif di berbagai genre, termasuk Project Black Budget (Penembak penjarah hardcore PvPvE), Project Roam (penembak PvPvE multipemain) dan gim Subnautica berikutnya (petualangan).

Perlu dicatat juga bahwa pada 2 Desember 2022, The Callisto Protocol, gim survival horror generasi mendatang dari Striking Distance Studio akan segera dirilis.