Tinggalkan PUBG, Brendan Greene Ciptakan Gim Baru Prologue
Brendan Greene sedang mengerjakan gim anyar bernama Prologue. (foto; PlayerUnknown Productions)

Bagikan:

JAKARTA - Pencipta gim PlayerUnknown's Battlegrounds alias PUBG, Brendan Greene dikabarkan telah meninggalkan perusahaan pengembang gim PUBG Studios belum lama ini, dan menciptakan sebuah gim baru.

Saat ini Greene sedang mengerjakan gim anyar bernama Prologue. Dia telah membuat perubahan besar dalam industri gim dengan menciptakan seri gim Battle Royale.

Rencana Brendan ini disampaikan melalui sebuah video sepanjang lima menit yang diunggah ke akun Twitter pribadinya, @PlayerUnknown, di mana dia juga menyampaikan aspirasi dari studio barunya, PlayerUnknown Productions. Ini merupakan proyek ambisius dari Greene, dengan membuat sebuah gim yang sempurna.

“Kami ingin membuat dunia sandbox realistis dalam skala yang jarang dicoba, dunia ratusan kilometer dengan ribuan pemain berinteraksi, menjelajah, dan berkreasi," ungkap Greene seperti dikutip dari INDIA, Selasa, 7 September.

Dia memberi tahu pengguna tentang permainan barunya bahwa pemain harus menemukan jalan mereka sendiri di sini dan mereka akan membutuhkan alat juga sumber daya yang berbeda untuk tetap berada di dalamnya.

Prologue akan sangat menantang, di mana pemain harus berusaha untuk bergerak maju. Dalam gim ini, Greene juga menginformasikan tentang penggunaan teknologi baru untuk memberikan nuansa nyata kepada pengguna.

Mantan DJ dan desainer web dari Irlandia itu menyatakan tim barunya telah membangun jaringan saraf yang dapat menghasilkan dunia terbuka yang realistis dan masif, setiap kali gamer menekan tombol play. Greene menyebutnya sebagai "terobosan", dan Prologue itu akan menjadi pengantar sederhana untuk iterasi awal teknologi mereka.

Namun, belum diketahui pasti kapan Prologue akan diluncurkan. Tetapi tampaknya Greene begitu bersemangat dengan karya terbarunya ini, dan apakah mungkin Prologue akan sukses seperti PUBG? Kita nantikan kelanjutannya.

“Hari ini, saya bersemangat untuk mengambil langkah berikutnya dalam perjalanan saya untuk menciptakan jenis pengalaman yang telah saya bayangkan selama bertahun-tahun. Sekali lagi, saya berterima kasih kepada semua orang di Krafton karena mendukung rencana saya, dan saya akan mengungkapkan lebih banyak tentang proyek kami di kemudian hari," ujar Greene saat meninggalkan Krafton beberapa waktu lalu.