Bawa Keramahan Mewahnya ke Laut, Four Seasons Luncurkan Divisi Kapal Pesiar

JAKARTA - Dengan kapal pertama yang akan berlayar pada akhir tahun 2025, Four Seasons Yachts berjanji untuk menciptakan "kategori baru gaya hidup mewah" dan "pengalaman tamu yang tak tertandingi di laut".

Kapal sepanjang 207 meter, 14 dek akan menawarkan hampir 50 persen lebih banyak ruang hidup per tamu daripada yang saat ini tersedia di pasar, kata Four Seasons, memungkinkan para tamu privasi tertinggi, fleksibilitas, dan kelapangan dalam pengaturan all suite.

Kapal tersebut akan menampilkan 95 suite, dengan jaringan luas dari kamar-kamar yang bergabung untuk menciptakan "tempat tinggal seperti vila yang dapat beradaptasi". Setiap suite akan memiliki jendela setinggi langit-langit dan akses ke dek teras yang luas.

Rata-rata, suite akan berukuran 54 meter persegi dan 60 persen dari pilihan akomodasi kapal melebihi 76 meter persegi.

Penawaran paling premiumnya, Funnel Suite, mencakup empat tingkat, menawarkan lebih dari 892 meter persegi gabungan ruang tamu dalam dan luar ruangan, termasuk kolam rendam pribadi dan spa pribadi.

Para tamu akan dapat menikmati berbagai pilihan bersantap, dari cappuccino di lobi hingga mencicipi makan malam di bar sushi, atau minuman malam di teras. Para tamu juga akan memiliki akses ke spa layanan lengkap, salon dan program kesehatan.

Dek kolam renang yang luas menawarkan tempat untuk beristirahat dan bersantai di siang hari, yang pada malam hari akan diubah menjadi ruang acara yang mengadakan acara rutin dan pemutaran film luar ruang.

Kapal tersebut adalah yang pertama dari armada Four Seasons Yachts, yang dijadwalkan selama lima tahun ke depan dan sedang dirancang di Trieste, Italia, oleh pembuat kapal mewah Fincantieri.

"Four Seasons Yachts mewakili babak berikutnya dari sejarah panjang inovasi terdepan di industri kami, dan momen penting bagi perusahaan kami, karena kami terus memanfaatkan peluang baru untuk memperluas dunia Four Seasons," terang Christian Clerc, presiden Four Seasons Hotel dan Resor, seperti melansir The National News 6 Oktober.

"Visi sejati terletak pada kemampuan untuk membayangkan kemungkinan sambil tetap setia pada nilai-nilai seseorang. Visi kami untuk usaha baru ini melakukan hal itu. Bersama dengan mitra kami di Marc-Henry Cruise Holdings, kami menciptakan sesuatu yang luar biasa yang menggabungkan keahlian mereka dengan apa yang dilakukan Four Seasons yang terbaik, memberikan kualitas dan keunggulan yang tak tertandingi, dikelilingi oleh tindakan pelayanan yang indah dan cinta untuk para tamu kami," tandasnya.

Sementara, Luigi Matarazzo, dari Fincantieri, mengatakan, "Proyek ini memiliki kelas tersendiri, menggabungkan yang terbaik dari konstruksi kapal penumpang dan desain kapal pesiar untuk menciptakan tolok ukur baru untuk kapal ultra-mewah."