Erik ten Hag Beri Sinyal Cadangkan Ronaldo Saat MU Jamu Arsenal

JAKARTA - Erik ten Hag mengindikasikan akan kembali mencadangkan Cristiano Ronaldo saat Manchester United menjamu Arsenal dalam lanjutan Liga Premier Inggris di Stadion Old Trafford pada Minggu, 4 September.

Mega bintang Portugal tersebut baru menjadi starter satu kali dari lima pertandingan yang sudah dijalani Manchester United di Liga Premier musim ini. Ia bahkan hanya bermain dari bangku cadangan dalam tiga pertandingan.

Ten Hag bersikeras Ronaldo masih harus beradaptasi dengan skuad setelah melewatkan pramusim tim. Ini mengindikasikan kesempatan Ronaldo memulai dari menit awal masih kecil.

"Seperti yang kami katakan, Ronaldo ada di sini. Dan, seperti yang kita semua tahu, dia tidak menjalani pramusim. Anda tidak boleh melewatkan pramusim," ujar manajer Manchester United, Erik ten Hag dilansir dari Sportskeeda.

Ten Hag sepertinya tidak mau menjadikan Ronaldo sebagai pilihan utama untuk posisi penyerang tengah. Pelatih Belanda itu sejauh ini lebih memilih Marcus Rashford untuk ujung tombak serangan.

Pemain internasional Inggris itu sudah diturunkan sebagai penyerang dalam empat pertandingan terakhir, termasuk saat bermain di sayap kiri dalam pertandingan pembuka musim melawan Brighton & Hove Albion.

Selain itu, kembalinya Anthony Martial dari cedera membuat peluang Ronaldo kembali ke starting XI semakin sulit.

"Ini adalah basis. Terutama dengan permainan yang kami mainkan, cara kami ingin bermain. Kami tidak bermain dengan cara yang sama seperti yang kami lakukan tahun lalu, tidak ada perbandingan," kata Ten Hag.

"Ini menuntut kerja sama dan menuntut posisi tertentu di dalam dan di luar penguasaan bola. Hal lainnya adalah kebugarannya. Tapi ini masih awal musim. Kami memiliki skuat. Kami memiliki lebih dari 11 pemain dan itulah yang Anda lihat sekarang," tambah dia.

Ronaldo hanya bermain dari bangku cadangan dalam tiga pertandingan terakhir.

Untuk itu, ia harus bekerja sangat keras untuk bisa mendapat posisi di lini serang Setan Merah.

Dengan minimnya jam bermain itu membuat mantan pemain Real Madrid ini belum mencetak gol pertamanya musim ini.