Bagikan:

YOGYAKARTA - Bola voli adalah tentang siapa yang ter tinggi. Dalam olahraga ini, ada pemain yang bertubuh tinggi dan ada pemain yang bertubuh super tinggi. Lalu siapa pemain bola voli tertinggi?

Bagaimana kita mendefinisikan menjadi super tinggi? Anda harus setidaknya 215 cm ataub sekitar 7 kaki. Jika Anda tinggi seperti itu, Anda memiliki keuntungan besar, tetapi ingat bahwa tinggi bukanlah segalanya.

Kali ini kita bakal membahas beberapa pemain bola voli yang memiliki tubuh ekstra tinggi, siapakah mereka? Mari kita simak di bawah ini.

Derertan Pemain Bola Voli Tertinggi Dunia

Wuttichai Suksara– 224 cm

Kebangsaan: Thailand

Kelahiran: 21 Juni 1995

Posisi: Pemblokir tengah

Paku: 350 cm (183 inci)

Beberapa orang masih percaya bahwa Dmitrij Musersky adalah pemain bola voli tertinggi. Nah, itu tidak terjadi lagi, karena Thai Wuttichai Suksara lebih tinggi 6 cm. Beberapa sumber mengatakan Suksara adalah 224 cm, yang lain mengatakan 222 cm. Itu tidak mengubah fakta bahwa tidak ada pemain bola voli lain yang lebih tinggi darinya saat ini. 

Tingginya tidak normal dan Suksara didiagnosa mengidap gigantisme. Yang menarik adalah pada usia 13 dia sudah memiliki tinggi 198 cm (6,5 kaki). Saudara-saudaranya juga jauh lebih tinggi dari kerabat mereka. 

Ukuran sepatu Wuttichai Suksara adalah 56 (Eropa) atau 22 (AS) sehingga sulit untuk menemukan sepatu yang tepat untuknya. Pemain voli Thailand ini masih bermain di liga Thailand, tetapi jika dia meningkatkan kondisi dan tekniknya, dia bisa bermain untuk beberapa tim Eropa yang lebih baik. 

Dmitrij Muserskiy- 218 cm

Kebangsaan: Rusia

Kelahiran: 29 Oktober 1988

Posisi: Blocker Tengah

Paku: 375 cm (148 inci)

Dmitrij Muserskiy cukup populer di dunia bola voli. Ini berkat tingginya yang luar biasa. Tingginya 218 cm (7,2 kaki) dan dia adalah pemain voli tertinggi di antara yang populer dan tampil secara teratur di Kejuaraan Dunia, Piala Dunia, dan Kejuaraan Eropa. 

Andirej Woronkow- mantan pemain bola voli Rusia mengatakan bahwa Muserskiy pada tahun 2013 adalah pemain terbaik di dunia karena kecerdasan dan ambisinya. Beberapa bahkan mengatakan dia adalah pemain terbaik dalam sejarah, tapi saya tidak setuju. 

Tentu saja, dia membantu tim nasional Rusia memenangkan Liga Dunia, Olimpiade, dan Kejuaraan Eropa, tetapi dia memiliki waktu yang lebih buruk dan lebih baik. Saat ini Dmitrij bermain untuk klub Jepang Suntory Sunbirds di mana dia sangat populer karena tinggi badannya. Dia bahkan mengeluh bahwa langit-langit Jepang terlalu rendah untuknya, tetapi secara keseluruhan dia adalah teman yang hangat dan membantu.

Bartlomiej Lemanski– 217 cm

Kebangsaan: Polandia

Keahiran: 19 Maret 1996

Posisi: Blocker Tengah

Paku: 365 cm (144 inci)

Pemuda Polandia ini benar-benar raksasa. Dia lahir pada tahun 1996, jadi dia masih relatif muda, dan dia memiliki kesempatan untuk memenangkan banyak medali bersama timnya. Bartlomiej Lemanski mengaku sering kesulitan menemukan ukuran jas, pakaian, dan sepatu yang cocok untuknya. 

Ukuran kakinya adalah 50 EUR. Dia tidak terlalu tinggi sampai usia 13 tahun ketika dia mulai tumbuh sangat cepat. Dia memulai karir bola volinya karena ibunya yang memaksanya untuk berlatih. Sebagai pemain bola voli, kesuksesan terbesarnya sejauh ini adalah medali perak di Piala Dunia 2019.

Dia memulai debutnya pada usia 18 tahun di liga Polandia. Klubnya saat ini adalah Asseco Resovia Rzeszow. Dia belum dianggap sebagai pemain bola voli terbaik, tapi mungkin di masa depan.

Renan Zanatta Buiatti- 217

Kebangsaan: Brasil

Kelahiran: 10 Januari 1990

Posisi: Berlawanan

Lonjakan: 360 cm (142 inci)

Renan Zanatta Buiatti adalah pemain bola voli lain yang tidak harus berusaha keras untuk menghadang lawan. Meskipun dia tinggi, gerakan dan koordinasinya luar biasa. Dia menghabiskan sebagian besar karirnya bermain di tim Brasil, tetapi dia juga bermain di Eropa. 

Dia memiliki beberapa penghargaan individu termasuk Pemblokir Terbaik di Kejuaraan Brasil atau Lawan Terbaik di Pan American Games. Bersama Brasil, ia memenangkan Piala Juara Dunia FIVB dan memenangkan medali perak di Kejuaraan Dunia pada tahun 2014. Dengan klubnya Sada Cruziero, kesuksesan terbesarnya adalah memenangkan Kejuaraan Dunia Klub FIVB pada tahun 2016. Kekuatan terbesarnya adalah pemblokiran dan prediksi yang hebat.

Leandro Martins da Silva- 216 cm

Kebangsaan: Brasil

Kelahiran: 6 Desember 1992

Posisi: Berlawanan

Lonjakan: 360 cm (142 inci)

Pemain Brasil lainnya dalam peringkat ini. Beberapa sumber mengatakan dia 216 cm dan beberapa dia 217 cm. Namun, tinggi badannya mengesankan. Dia bermain sebagai lawan di Brasil Vôlei Itapetininga. Di masa lalu, ia bermain di Sesi São Paulo, di mana ia memenangkan Liga Super Brasil pada 2011 dan Al-Arabi Doha, Lebes Canoas, dan Anapolis Volei. 

Seperti yang Anda lihat, dia bahkan tidak harus melompat untuk memblokir. Sebagai salah satu dari sedikit pemain, dia kebalikannya, yang berarti dia memiliki koordinasi dan kemampuan melompat yang hebat.

Setelah mengetahui deretan pemain bola voli tertingg dunia, simak berita menarik lainnya hanya di VOI, ini saatnya merevolusi pemberitaan!