Ucapkan Perpisahan kepada Manchester City, Raheem Sterling: Kenangan Seumur Hidup

JAKARTA – Raheem Sterling resmi meninggalkan Manchester City. Ia sudah memberikan salam perpisahan dengan juara bertahan Liga Premier Inggris itu.

Pemain depan timnas Inggris itu mengucap pesan perpisahan kepada mantan rekan satu timnya dan staf klub lewat akun media sosialnya. Ia pergi dari klub dengan sisa kontrak satu tahun.

"Saya tiba di Manchester dalam usia 20 tahun. Hari ini, saya pergi sebagai seorang pria. Tujuh musim, 11 trofi utama, kenangan seumur hidup," tulis dia, dikutip oleh BBC Sport.

Rumor pemain internasional itu meninggalkan City sudah berembus sejak musim lalu. Musim panas ini ia dikabarkan akan segera merapat ke Chelsea.

City menandatangani Sterling dari Liverpool dalam kesepakatan 49 juta poundsterling pada tahun 2015. Di City ia mencetak 131 gol dalam 339 pertandingan dan memenangkan empat gelar Liga Premier.

Sterling akan menjadi penandatanganan besar pertama Chelsea sejak pengambilalihan yang dipimpin oleh Todd Boehly. Ia kemungkinan akan merampungkan kepindahannya ke Stamford Bridge dalam 24 jam ke depan.

"Saya berterima kasih atas pasang surut karena telah menguji kekuatan dan tekad saya dan memungkinkan saya untuk berdiri di sini di depan Anda dengan versi terbaik dari diri saya sendiri," ia melanjutkan.

Jika resmi ke Chelsea dalam beberapa jam ke depan, maka Sterling akan bergabung dengan skuad Chelsea untuk tur pra musim mereka ke Amerika Serikat pada hari Sabtu nanti.

The Blues kabarnya akan merogoh kocek senilai 50 juta poundsterling untuk City demi mendapatkan Sterling. Pemain 27 tahun itu dikabarkan akan mendapat kontrak berdurasi lima tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun.