Penganut Poliamori Ini Ungkap Cara Membagi 'Tidur' Mereka Tiap Malam

JAKARTA - Analis manajemen Janie Frank merupakan perempuan penganut poliamori. Ia menjalin hubungan dengan Maggie Odell dan Cody Coppola.

Melansir Daily Star, Kamis, 15 Oktober, Janie menceritakan bagaimana dia bisa menjalani hubungan poliamori - dan seperti apa sebenarnya hubungan itu.

Ia mengatakan hubungan mereka sama penuh kasihnya dengan pasangan lainnya. Dia lantas menjelaskan bagaimana ketiganya mengatur rutinitas waktu tidur untuk memastikan tidak ada yang ketinggalan atau cemburu.

Cerita berwal dari Maggie dan Cody. Mereka pertama kali bertemu di Tinder pada Februari 2016. Hubungan poliamori terjadi setelah mereka bertemu Janie pada November di tahun yang sama.

Dalam sebuah video di TikTok, Janie mengatakan bahwa meskipun mereka tidak berencana untuk melakukan hubungan poliamori, "hal itu terjadi begitu saja."

Cody dan Maggie menikah pada Januari 2018 di gedung pengadilan dan mengadakan upacara pada Mei, di mana Janie menjadi pendamping pengantin. Maggie dan Janie lantas mengungkap mereka adalah sepasang kekasih pada November tahun itu, diikuti oleh dia dan Cody melakukan hal yang sama tidak lama setelah itu.

Grup poliamori ini kerap berbagi kehidupan mereka di media sosial; YouTube, TikTok dan Instagram, dari rumah mereka di Chattanooga, Tennessee Tenggara.

Dalam sebuah video, Janie mengatakan bahwa bertemu Cody dan Maggie adalah "hal terbaik yang pernah terjadi pada saya". Namun, grup poliamori ini tidak berniat memiliki anak.

Janie punya 82 ribu pengikut di TikTok (TikTok @tobejaniefrank)

Janie memiliki 82.400 pengikut di TikTok. Ia kerap berbagi detail tentang kehidupan poliamorinya di platform ini. Dalam satu video, yang telah dilihat tiga juta kali, dia menjelaskan bagaimana mereka mengatur dinamika kamar tidur.

Janie memamerkan tempat tidur ukuran besar (king) dan mengatakan bahwa terkadang mereka bertiga tidur di sana bersama.

"Saya tidur di tengah dan Maggie dan Cody tidur di kedua ujungnya. Tapi sebenarnya tidak normal bagi kami bertiga untuk tidur bersama," tambah Janie.

Janie kemudian memamerkan ranjang ukuran yang lebih kecil (queen) dan menjelaskan cara kerjanya.

"Anda akan berpikir bahwa dua orang akan tidur di tempat tidur ukuran King dan satu orang akan tidur di tempat tidur Queen. Sebab itu masuk akal secara logis, kan?" lanjutnya.

"Kecuali bahwa tempat tidur Queen kami jauh lebih nyaman daripada King. Jadi biasanya yang akan terjadi adalah dua orang akan tidur di (ranjang) Queen dan satu orang akan mendapatkan (ranjang) King untuk dirinya sendiri."

"Dan kami tidak punya jadwal tidur. Biasanya kami hanya memutuskan siapa yang tidur di King dengan siapa pun ."

Tentang kecemburuan dalam hubungan, Janie mengatakan ketiganya tidak khawatir tentang siapa yang tidur dengan siapa.

Dia menjelaskan: "Dan kami tidak cemburu jika satu orang tidur dengan seseorang lagi. Sebenarnya kami cenderung 'memperebutkan' siapa yang bisa tidur sendiri karena sangat menyenangkan memiliki tempat tidur untuk diri sendiri."