Penganut Poliamori Ini Jalin Hubungan Pasangan Ganda
Hubungan ganda poliamori (Foto: Daily Star)

Bagikan:

JAKARTA - Gaya hidup poliamori mungkin mengejutkan bagi sebagian orang. Tapi bagi suami istri asal Nashville, Tennessee ini, poliamori bukan hal yang sulit dilakukan.

Matt dan Carmen terpesona kepada guru tari mereka, Brooklyn dan Keith. Keduanya lantas memutuskan untuk mengundang pasangan guru tari itu ke dalam hubungan cinta mereka.

Empat orang ini mulai berkencan, sebelum menjadikan hubungan tersebut menjadi sangat 'eksklusif'. Ya, sekarang mereka tinggal bersama, dengan dua anak Matt dan Carmen yang berumur 6 dan 3 tahun.

Meskipun di antara mereka kerap timbul rasa cemburu, itu tidak terlalu menjadi rintangan dalam hubungan tersebut.

Carmen mengingat bagaimana ia dan Matt pertama kali bertemu, mengungkapkan bahwa mereka sudah membahas kemungkinan hubungan terbuka.

“Matt dan saya mengambil pelajaran tari tahun lalu dan Brooklyn dan Keith adalah orang-orang terbaik di Nashville di bidangnya.

“Kami semua hangout beberapa kali, (dan) itu terjadi dengan sangat cepat dan juga sangat organik.”

Grup poliamori ini mulai berkencan, terkadang dengan pasangan asli mereka atau bahkan berempat sekaligus.

“Saya pikir label terbaik yang kami temukan sejauh ini adalah empat heteroseksual," Brooklyn berkata.

"Atau poly-quad, atau hubungan pasangan ganda."

Ketika berempat pindah ke tempat tinggal bersama, Matt dan Carmen mengatakan anak-anak mereka menganggap Brooklyn dan Keith sebagai "wali baptis yang tinggal bersama mereka".

Meskipun mereka bahagia, sejumlah kendala kerap menghampiri. Tidak hanya bergumul dengan "kecemburuan", mereka juga menerima kritik dari orang lain.

Carmen menjelaskan: “Orang hanya berasumsi bahwa ketika Anda poliamori Anda menyukai hal-hal aneh. Tidak peduli apa yang Anda lakukan, orang menilai Anda."

Meskipun ada rintangan yang menghadang, keempatnya berpikir gaya hidup mereka cukup sepadan.