Steve Vai Belajar Banyak Hal dari David Lee Roth dan Persahabatannya dengan Billy Sheehan Sangat Kuat

JAKARTA - Gitaris virtuoso Steve Vai berbicara tentang keterlibatannya dalam band solo David Lee Roth, bersama mantan bassis Talas, Billy Sheehan dan drumer Gregg Bissonette.

Dalam sebuah wawancara baru dengan IndiePower.com, Vai ditanya apa kenangan favoritnya dari periode itu.

"Ya, ada begitu banyak. Tur, menjadi 'bintang rock' pada dasarnya dalam semalam dengan bergabung dengan band solo David Lee Roth ketika dia meninggalkan Van Halen benar-benar mengejutkan," ujar Vai.

"Setiap malam tur hanya... Ya Tuhan, itu adalah suatu pengalaman menyenangkan yang saya alami. Dan ada banyak hal lainnya. Persahabatan antara saya dan Billy dan Gregg masih sangat kuat, dan itu adalah hubungan hidup yang tidak dapat Anda nilai."

Dan salah satu hal yang sangat Vai nikmati adalah belajar banyak hal dari Lee Roth. Menurut gitaris yang pernah menggelar konser di Indonesia ini, vokalis flamboyan itu adalah pria yang intens.

>

"Kami sering nongkrong dan melakukan hal-hal seperti mendaki — dia benar-benar suka mendaki gunung saat itu. Jadi kami menyewa pemandu fantastis dan kami akan pergi dan melakukan hal-hal seperti itu. Saya benar-benar bersenang-senang di sana."

Vai bermain dengan Lee Roth dalam album Eat 'Em And Smile (1986) serta album lanjutannya dua tahun kemudian, Skyscraper.

Eat 'Em And Smile menampilkan duo Vai dan Billy Sheehan pada gitar dan bass. Sepanjang album ini, keduanya sering melakukan jual beli skill yang rumit.

>