Bagikan:

JAKARTA - Google belum lama ini memamerkan ponsel terbaru mereka, yakni Pixel 8 dan Pixel 8 Pro. Kedua ponsel ini akan mulai memasuki pasar minggu depan dengan masing-masing harga 699 dolar AS (Rp10,9 juta) dan 999 dolar AS (Rp15,6 juta).

Belum sempat memasuki pasar, perilisan dari Pixel 8A sudah mulai dibicarakan. Smartprix dan OnLeaks, yang sempat membocorkan gambaran Pixel 8 Pro beberapa bulan lalu, kembali membagikan render dari Pixel 8A.

Render yang seperti prediksi tidak resmi dari Google ini menunjukkan bahwa Pixel 8A akan berukuran 6,1 inci, hanya berbeda 0,1 inci dari Pixel 8. Smartprix juga menyertakan render Pixel 8A dengan dua kamera di belakang.

Pixel 8A digambarkan akan melengkung seperti Pixel 8 dan Pixel 8 Pro. Kamera di bagian depan pun akan ditempatkan di bagian atas layar, sama seperti tampilan dua seri Pixel yang baru diluncurkan.

Dugaan munculnya Pixel 8A semakin menguat dari data yang dilampirkan Smartprix. Pada bulan Agustus, Google terlihat menyertakan kode dengan nama Akita untuk bagian ponsel pintar. Tampilan ini pun terlihat di situs Geekbench.

Ponsel dengan kode Akita ini diyakini sebagai Pixel 8A. Menurut data Geekbench sendiri, Pixel 8A akan dihiasi chipset Tensor G3 dan GPU Mali-G715. Ponsel ini sudah memiliki Android 14 dan akan diproduksi dengan RAM 8GB.

Meski kabar munculnya Pixel 8A sudah banyak dibicarakan, belum ada kepastian dari Google mengenai model terbaru ini. Google sendiri masih fokus dengan Pixel 8 dan 8 Pro, baik dari peningkatan di fitur maupun di sistemnya.