Ghost Of Tsushima Jadi Salah Satu Game Terlaris di PS4
Ilustrasi video game Ghost Of Tsushima (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Video game Ghost Of Tsushima menjadi salah satu properti intelektual asli (IP) terlaris untuk PlayStation4 (PS4). Ini merupakan pencapaian baru bagi Sony.

Awalnya, game ini diluncurkan Jumat pekan lalu dan telah terjual sebanyak 2,4 juta salinan (copy) dalam tiga hari pertama peluncurannya. PlayStation mengumumkan berita itu melalui Twitter dalam pesan selamat kepada pengembang game Sucker Punch Productions.

"Selamat @SuckerPunchProd, dan terima kasih untuk para penggemar di seluruh dunia untuk ikut bergabung di perjalanan Jin," tulis PlayStation melalui akun Twitter resminya.

Sebagai perbandingan, Horizon Zero Dawn berhasil mendistribusikan 2,6 juta salinan dalam dua pekan pertama peluncurannya, yang berarti Ghost Of Tsushima kemungkinan besar akan memecahkan rekor itu.

Banyak game eksklusif PlayStation lainnya telah dirilis dan dijual lebih banyak di akhir pekan peluncurannya, namun sebagian besar judul didasarkan pada waralaba yang sudah ada sebelumnya.

The Last Of Us Part II sebelumnya mengumumkan rekor penjualan dengan 4 juta salinan terjual dalam tiga hari pertama sejak debutnya. Judul ini juga berhasil menjual lebih banyak game di bagan permainan sepuluh besar Inggris.

Final Fantasy VII Remake yang juga diluncurkan awal tahun ini dan mencatat total 3,5 juta penjualan dalam akhir pekan pembukaannya.

Dengan semakin cepatnya perilisan PS5 mendekati akhir tahun ini, Sony telah mulai meningkatkan kampanye promosinya dan memberikan wawasan tentang judul-judul yang dapat diharapkan pemain di konsol mendatang.

Banyak yang memperkirakan fokusnya tampaknya akan meneruskan tren game eksklusif yang berfokus pada cerita seperti Ghost Of Tsushima.

Sebuah acara mengungkapkan PS5 baru-baru ini meluncurkan sejumlah game baru yang akan segera dirilis.

Insomniac Games mengungkapkan dua judul baru dengan permainan Spider-Man: Miles Morales, dan judul terbaru dari Ratchet & Clank yang berfokus pada kualitas grafis yang lebih baik di perangkat PS5.

Horizon Zero Dawn juga akan menerima sekuel dan melanjutkan kisah Aloy saat ia berusaha melanjutkan petualangannya melintasi negeri baru.