Gim Lokal Indonesia yang Go Internasional
Game Lokal Indonesia (Gambar Andreas Haslinger - Unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Mengerti kah Kalian kalau nyatanya terdapat banyak permainan (game) buatan Indonesia. Permainan buatan tanah air tersebut sukses mendunia serta sanggup bersaing dengan permainan asing yang lain. Kira-kira apa saja ya game lokal Indonesia yang mendunia?

Ada pula gim tersebut diterbitkan oleh publisher terkemuka serta jadi pembicaraan di golongan gamer.

Buat lebih jelasnya, berikut 7 permainan buatan Indonesia yang menembus pasar internasional.

Gim Lokal Indonesia yang Go International

DreadOut

DreadOut merupakan salah satu permainan horor Indonesia dari Digital Happiness, dirilis pada Mei 2014. Game menunjukkan bermacam hantu Indonesia, semacam sundel bolong, pocong, serta hantu- hantu yang lain.

Gim ini menggambarkan tentang Linda, seseorang siswi SMA yang tersesat di kota mati dengan guru serta sahabatnya. Dikala mencari jalur keluar, mereka sering diganggu oleh para hantu.

Untungnya Linda mempunyai kekuatan supranatural buat melawannya dengan memakai ponsel.

Ghost Parade

Permainan buatan Indonesia awal yang mendunia merupakan Ghost Parade dari Lentera Nusantara. Kalian dapat memainkan ini di Komputer, macOS, Nintendo Switch, PS4, serta lain- lain.

Ghost Parade merupakan suatu permainan yang mengisahkan tokoh Suri yang wajib menjelajahi hutan supaya dapat kembali ke rumah. Dalam perjalanannya, dia menemukan tantangan. Suri memakai keahlian para hantu buat menuntunnya.

Valthirian Arc: Hero School Story

Gim Valthirian Arc: Hero School Story mempunyai tema sekolah pahlawan di dunia Role Playing Permainan( RPG). Kalian dapat merasakan keseruan bermain game ini di Komputer.

Pada permainan ini, Kalian bakal ditantang buat jadi kepala sekolah. Dalam gim ini, Kalian bertugas buat mengelola kegiatan siswa serta mengelola sebagian sarana sekolah.

Siswa yang menemukan predikat selaku siswa terbaik bakal bergabung ke dalam regu serta melaksanakan misi yang sangat fantastis.

DreadOut 2

Digital Happiness kembali melanjutkan sekuel kedua dari gim pertamanya yang diberi nama DreadOut 2 pada 2018.

DreadOut 2 muncul dengan tampilan yang lebih baik serta memakai Unreal Engine. Perihal ini membuat gameplay gim bakal lebih terbuka dibandingkan sebelumnya.

Motte Island

Apabila Kalian menggemari permainan petualangan berjenis horor, Motte Island wajib masuk dalam catatan gim yang dimainkan.

Pemain bakal berperan selaku pembunuh roh jahat yang membayang- bayangi adik wanita Kalian. Ada pula jumpscare dalam game ini lumayan banyak serta mengagetkan. Sensasi tersebut membuat atmosfer bermain serasa nyata serta menyenangkan. 

Jadi setelah mengetahui game lokal Indonesia, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!