Genshin Impact Hadirkan Mode 120 Fps dan Deretan Pembaruan Gim!
Genshin Impact, sudah mendukung mode 120 frame per second (fps) yang hanya dapat dimainkan di smartphone terbaru Apple. (foto: dok. Genshin Impact)

Bagikan:

JAKARTA - Gim yang sangat populer saat ini, Genshin Impact, sudah mendukung mode 120 frame per second (fps) yang hanya dapat dimainkan di smartphone terbaru Apple. Namun sayang, mode fps tertinggi ini belum dapat digunakan di Android, PlayStation maupun PC atau Laptop.

Sebelumnya, Genshin Impact hanya memiliki mode 30 fps dan tertinggi di 60 fps. Pengembang gim ini, miHoYo merilis mode 120 fps tersebut secara khusus untuk gim Genshin Impact di platform iOS. Meliputi iPhone 13 Pro, iPhone 13 Pro Max, dan iPad Pro dari generasi ke-2 dan yang lebih baru.

Hadirnya mode 120 fps dari gim bergenre RPG ini memberikan pemain pengalaman bermain yang lebih mulus dan halus karena fps tersebut sudah pada versi yang tertinggi untuk kualitas grafis yang dimiliki smartphone.

Mengutip GSM Arena, Senin, 18 Oktober, ini adalah perangkat pertama yang dapat menjalankan Genshin Impact pada 120 fps. Gim ini juga tersedia untuk Android, PlayStation, dan Windows, tetapi pengguna hanya dapat menemukan mode 30 fps dan 60 fps saat menjalankan Genshin Impact di platform tersebut.

Sementara itu miHoYo mengungkapkan alasannya mengapa mode 120 fps Genshin hanya tersedia di iPhone 13 seri Pro dan iPad Pro, karena model perangkat pintar itu sudah memiliki fitur spesial yakni ProMotion.

Dengan fitur ProMotion, gawai anyar Apple itu dapat memperoleh layar dengan refresh rate hingga 120Hz, memungkinkan pemain bermain tanpa nge-lag dan memberikan visual yang sangat nyata. Apple memang mengizinkan para pengembang gim untuk meningkatkan fps mereka, agar dapat dimainkan pada perangkat model terbaru perusahaan.

Tidak hanya menghadirkan mode fps anyar, Genshin Impact juga memberikan pembaruan lewat versi 2.2 untuk iOS berupa karakter baru, event baru, tambahan area, termasuk konten lain, seperti senjata.

Saat pergelaran WWDC 2021, Genshin Impact terpilih sebagai gim terbaik dalam kategori “Visuals & Graphics in Games” di Apple Design Awards. Apple mengatakan gim ini memiliki adegan pertempuran yang mendebarkan dan lanskap yang luas mendorong batas visual untuk gim seluler.

Cara mengaktifkan 120 FPS di iPhone dan iPad

Pemain terlebih dahulu harus mengunduh Genshin Impact versi terbaru, yaitu patch 2.2. Itu dapat diunduh dari Apple App Store tetapi pastikan Anda memiliki penyimpanan yang cukup, untuk menghindari masalah pemasangan.

Setelah Anda melakukannya, buka Genshin Impact dan masuk dengan akun Anda. Sekarang buka Paimon Menu dari sudut kiri atas layar dan kemudian menuju ke tab Settings. Ketuk menu Graphics dan cari opsi "FPS". Atur FPS ke 120 dan mulai mainkan gimnya.

Pembaruan Genshin Impact versi 2.2

- Versi 2.2 "Into the Perlious Labyrinth of Fog" Telah Hadir!

- Karakter Baru: Thoma

- Area Baru: Tsurumi Island

- Event Baru: Event Utama Edisi "Labyrinth Warriors", "Shadow of the Ancients."

- Cerita Baru: Even Undangan Baru

- Senjata Baru: Polar Star, Akuoumaru, Wavebreaker's Fin, Mouun's Moon

- Musuh Baru: Rifthound Whelp, Rifthound

- Fitur Baru: Pilihan 120 fps untuk beberapa perangkat