Steve Jobs Pernah Lempar iPhone Demi Buktikan Karyanya Sangat Kokoh!
Steve Jobs, sosok yang membuat Apple begitu sukses di seluruh dunia. (foto: dok. unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Steve Jobs, sosok yang membuat Apple begitu sukses di seluruh dunia. Ia membawa perubahan dalam dunia teknologi dengan menghadirkan smartphone yang inovatif, mengandalkan kecepatan juga privasi.

Nama Jobs melekat dalam ingatan semua orang, termasuk para junalis yang pada saat itu melihat Jobs membuktikan bahwa iPhone pertama besutannya sangat kokoh. Bahkan jika tak sengaja jatuh dalam genggaman.

Beberapa bulan sebelum iPhone benar-benar mulai dijual, dan setelah Jobs meluncurkan smartphone tersebut pada Januari 2007. Jobs melakukan kunjungan khusus ke kantor pusat The Wall Street Journal, yang saat itu berada di area World Financial Center Manhattan, AS, untuk menawarkan lebih dari dua lusin editor dan reporter menjajal perangkat tersebut.

Di saat yang sama, seseorang bertanya tentang daya tahannya iPhone generasi pertama itu. Kemudian Jobs menanggapinya dengan tanpa kata, tetapi melemparkan iPhone yang dipegangnya ke udara menuju ke tengah ruangan, menimbulkan helaan napas kecil dan kemudian hening saat benda itu menghantam lantai beralaskan karpet.

Pengalaman yang dikutip oleh junalis CNET, Roger Cheng berdasarkan informasi dari jurnalis teknologi lainnya, itu menggarisbawahi bahwa yang dilakukan Jobs adalah untuk membuat para hadirin terkesan.

Cerita ini ditulis Cheng menjelang peringatan 10 tahun kematian Jobs, orang-orang di industri juga teknologi mulai memberikan penghormatan dengan berbagi cerita dan kenangan tentang tokoh teknologi seperti Jobs, seorang visioner yang mengguncang banyak industri dan mengubah cara manusia berinteraksi dengan perangkat seluler kita.

Cheng tidak membagikan apa yang dibahas dalam rapat, karena tidak direkam dan Jobs bersikeras agar semua orang tidak hanya mematikan dan menyimpan perekam mereka, tetapi juga menyimpan buku catatan dan pena mereka. Semua orang mematuhinya, sebab ingin sekali melihat perangkat itu.

Lebih lanjut, iPhone yang dilempar Jobs tentu saja, selamat tanpa cedera, kemungkinan berkat lantai berkarpet yang menyelamatkannya. Kemudian, staf Jobs membagikan beberapa unit uji lain agar para junalis dapat menjajal ponsel tersebut.

Hasilnya, apalagi kalau bukan Jobs dengan iPhone buatannya tentu membuat kesan para jurnalis, bahkan hingga kini, iPhone masih tetap membuat kesan luar biasa pada pelanggannya. Perangkat yang memiliki segala teknologi masa kini, terus merevolusi industri seluler, menyeret smartphone ke era modern dan menyuntikkan elemen chic yang membuatnya diinginkan semua orang.

Produk iPhone sering menciptakan fenomena setiap tahunnya dan menghasilkan di mana para penggemar mengantre pada hari peluncuran di toko Apple. Meskipun pandemi, bahkan hingga antrean di depan toko Apple tertentu tahun ini untuk iPhone 13.

Bagi banyak orang, gambaran Jobs yang memegang iPhone satu demi satu di atas panggung di depan ribuan orang adalah kenangan yang tak terhapuskan. Terlebih, bagaimana ia menjalankan Apple hingga seperti saat ini. Demikian dihimpun VOI dari CNET, Senin, 4 Oktober.