Nintendo Rilis Daftar Pemeran Film Mario Bros dan Tanggal Rilis, Ada Chris Pratt dan Anya Taylor-Joy
Nintendo sedang mencari cara untuk mengembangkan lebih banyak film setelah Super Mario Bros. (foto: dok.unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Desainer video gim terkenal Miyamoto Shigeru baru saja mengumumkan tanggal rilis serta pengisi suara untuk film Super Mario Bros yang akan datang, berjudul MARIO.

Film animasi tersebut merupakan hasil kolaborasi antara Nintendo dengan Universal Pictures dan Illumination Entertainment berdasarkan seri video gim populer. Rencananya, film itu akan rilis di teater Amerika Utara pada 21 Desember 2022.

Mengutip Engadget, Jumat, 24 September, proyek ini sebenarnya sudah diumumkan pada 2017 lalu, dan selain tanggal rilis, Nintendo dalam acara presentasi Nintendo Direct juga mengungkapkan siapa pengisi suara utama alias sebagai Mario, yakni Chris Pratt.

Illumination Entertainment dalam unggahannya di Twitter juga membocorkan pengisi suara lainnya, seperti Charlie Day yang akan mengisi suara adik laki-laki Mario, Luigi. Dan adapula Anya Taylor-Joy pemeran utama The Queen’s Gambit yang ikut serta menjadi karakter Princess Peach, kekasih Mario.

Selanjutnya, komedian Keegan-Michael Key akan mengisi suara Toad sementara Jack Black akan menyumbang suaranya kepada penjahat ikonik Bowser. Tidak sampai di situ, pemeran lainnya yang akan berpartisipasi dalam film termasuk Seth Rogen sebagai Donkey Kong.

Kemudian, Fred Armisen sebagai Cranky Kong, Sebastian Maniscalco sebagai Spike, Kevin Michael Richardson sebagai Kamek jahat, dan terakhir Charles Martinet, yang tidak disebutkan karakternya tapi diklaim akan menjadi kameo kejutan.

Tampaknya dari daftar di atas, dapat disimpulkan studio telah memilih bintang-bintang top di industri. Terlihat jelas bahwa kehadiran Donkey Kong dan Cranky Kong dapat mengarah pada potensi film spin-off, karena baik Universal Pictures dan Nintendo sedang mencari cara untuk mengembangkan lebih banyak film setelah Super Mario Bros.