Bergerak Dinamis Bitcoin Kembali Hijau Segar Pagi ini
Ilustrasi bitcoin (Image by Benjamin Nelan from Pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Perdagangan Bitcoin bergerak dengan sangat dinamis dalam 24 jam terakhir. Bila sebelumnya, harga Bitcoin ditutup memerah kini mata uang cryptocurrency kembali hijau segar pada marketplace hari ini. 

Dilansir Coindesk, pukul 9,53 WIB, harga Bitcoin (BTC) dan crytocurrency lainnya kembali menghijau dengan pembukaan pasar di angka 9,2 dolar AS per kon. Meski begitu angka ini masih terkoreksi negatif di level (-)0,11 persen dalam 24 jam terakhir. 

Marketplace Cryptocurrency Rabu 15 Juli (Tangkapan layar Coindesk)

Menurut analis pasar Fairlead Strategies, Katie Stockton, harga Bitcoin masih terjebak pada volume terendahnya dalam beberapa pekan terakhir. Dengan rata-rata penurunan berkisar antara 9,100 sampai 9,240 dolar AS. 

"Bitcoin masih ditambatkan dengan rata-rata pergerakan dalam 50 hari terakhir, sampai akhirnya menderita dan kehilangan momentum jangka pendeknya di bulan Juni," ungkap Katie, Rabu, 15 Juli.

Hal senada juga disampaikan Sasha Goldberg, senior trading specialist dari Efficient Frontier mengatakan pasar secara keseluruhan mungkin belum menentukan harga terbaiknya. Hal ini dikarenakan dampak ekonomi jangka panjang dari pandemi virus corona.

"Saat ini tampaknya pasar terputus dari apa yang terjadi secara global. Saya pikir bitcoin akan terus berada di kisaran 8,900 sampai 9,400 dolar AS," katanya seperti dikutip dari Coindesk.

Tren positif juga dialami Ethereum (ETH) yang kembali sejak penutupan perdagangan kemarin, menjadi 240 dolar AS per koin atau terkoreksi 1,3 persen dalam 24 jam terakhir.