<i>Cryptocurrency</i> Kembali Sehat, Harga Bitcoin Dibuka Hijau Segar
Ilustrasi bitcoin (PIxabay)

Bagikan:

JAKARTA - Stimulus dari Uni Eropa membuat harga cryptocurrency kembali sehat dalam pembukaan perdagangan hari ini. Bitcoin dibuka pada level 9,439 dolar AS per koin.

Mengutip Coindesk, pukul 9.55 WIB, meski dibuka tinggi nilai tukar Bitcoin (BTC) terkoreksi negatif 0,28 persen dalam 24 jam terakhir. Di samping itu tren pasar juga masih menunjukkan pergerakan positif bagi para investor.

Market Bitcoin hari ini (Tangkapan layar Coindesk)

"Dengan volume yang lebih rendah, Bitcoin sedikit terbangun dan menunjukkan penguatan yang berlanjut," kata Rupert Douglas, kepala penjualan institusional di broker crypto yang berbasis di London, Rabu 22 Juli.

Dengan tren Ekuitas global yang juga menunjukkan penguatan, kisaran harga cryptocurrency terpantau positif. "Bitcoin tampaknya cukup berkorelasi dengan ekuitas saat ini," imbuhnya. 

Curve Finance bertukar desentralisasi bertenaga Ethereum (DEX) melihat pertumbuhan besar dalam volume minggu terakhir ini. Curve, dengan volume 70 juta dolar AS selama 24 jam terakhir, telah melampaui pemimpin DEX Uniswap saat keuangan desentralisasi (DeFi) yang cukup memanas.