<i>Cryptocurrency</i> Masih Merah, Harga Bitcoin Menguat Tipis
Ilustrasi bitcoin (pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Nilai tukar Bitcoin dan crytocurrency lainnya di marketplace dibuka lemah pada perdagangan hari ini. Harga Bitcoin masih tertahan di angka 9,182 dolar AS per koin. 

Mengutip Coindesk, pukul 09.50 WIB, nilai tukar Bitcoin terkoreksi positif 0,08 persen dalam 24 jam terakhir. Meski begitu, harga cryptocurrency terpantau stagnan mengikuti pelemahan bitcoin. 

"Setelah konsolidasi singkat di kisaran 9,000 dolar AS, bitcoin mulai menyesuaikan diri, dengan kemungkinan pertumbuhan yang mendekati 9,200 dolar AS pada sesi perdagangan selanjutnya," kata kata Constantin Kogan, mitra di cryptocurrency fund of fund BitBull Capital, Selasa, 21 Juli.

Market Bitcoin Selasa 21 Juli (dok. Coindesk)

Menurut Kogan, pergerakan singkat dari Bitcoin disambut positif oleh pedagang crytocurrency. Di mana sejauh ini, kinerja perdagangan pasar terhadap bitcoin cukup stagnan selama bulan Juli.

Di sisi lain, Ethereum (ETH) cryptocurrency terbesar kedua berdasarkan kapitalisasi pasar, merangsek naik pada perdagangan Senin sekitar 236 dolar AS. Angka ini terkoreksi naik 0,050 persen dalam 24 jam terakhir. 

"Jika ETH berhasil bertahan sekitar 262 dolar AS selama lebih dari beberapa jam, itu akan sangat positif," kata Jack Tan, dari perusahaan kuantitatif Kronos Research yang berbasis di Taiwan.

Transaksi rata-rata per detik di Ethereum mencapai titik tertinggi yang tidak terlihat selama bertahun-tahun. Pada 13 Juli, jaringan memproses lebih dari 13 transaksi per detik, tertinggi sejak 15 Januari 2018 menurut agregator data Blockchain.