Sempat Sehat, Bitcoin Kembali Tergelincir
Ilustrasi Bitcoin (pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Lonjakan harga Bitcoin mendapat respon positif dari investor dalam beberapa hari terakhir. Namun sore ini, cryptocurrency itu tergelincir tipis pada penutupan perdagangan.

Mengutip Coindesk, pukul 17.55 WIB, nilai tukar Bitcoin (BTC) terkoreksi negatif 0,09 persen dalam 24 jam terakhir. Sedangkan harga Bitcoin untuk pasar Indonesia masih stagnan di level Rp136,68 juta per koin. 

Market Bitcoin hari ini (tangkapan layar Coindesk)

Berdasarkan indeks market cryptocurrency yang diperdagangkan hari ini, Bitcoin tertahan pada kisaran angka 9,371 dolar AS per koin. Dengan pergerakan rata-rata 10 hari terakhir di level 9,149 dolar AS. 

"Bitcoin mulai bangun dan bangkit kembali di pasaran, dengan angka penguatan pada level 9,600 dolar AS," kata Rupert Douglas, head of institutional sales at London-based crypto brokerage Koine.

Dengan tren Ekuitas global yang juga menunjukkan penguatan, kisaran harga cryptocurrency terpantau positif. "Bitcoin tampaknya cukup berkorelasi dengan ekuitas saat ini," imbuhnya. 

Curve Finance bertukar desentralisasi bertenaga Ethereum (DEX) melihat pertumbuhan besar dalam volume minggu terakhir ini. Curve, dengan volume 70 juta dolar AS selama 24 jam terakhir, telah melampaui pemimpin DEX Uniswap saat keuangan desentralisasi (DeFi) yang cukup memanas.