Serangan Hacker Buat Harga Bitcoin Tergelincir Merah
Ilustrasi bitcoin (pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Sejumlah akun Twitter milik orang-orang penting mengalami serangan hacker. Akun-akun milik Barack Obama hingga Bill Gates mengunggah postingan spam terkait Bitcoin dan cryptocurrency. 

Serangan yang menghebohkan jagat Twitter itu, turut berimbas dengan penurunan harga Bitcoin dan cryptocurrency lainnya pada perdagangan hari ini. Terpantau, nilai tukar Bitcoin (BTC) berada di angka 9 dolar AS per koin, di mana sebelumnya mata uang digital ini mengalami penguatan positif dalam 24 jam terakhir. 

Market Bitcoin hari ini (tangkapan layar Coindesk)

Dilansir dari Coindesk, pukul 16.50 WIB, harga Bitcoin dan mata uang crytocurrency lainnya masih berwarna merah. Penurunan nilai tukar berkisar antara minus (-)1,87 hingga -3,37 persen. 

"Kami mendeteksi apa yang kami yakini sebagai serangan rekayasa sosial terkoordinasi oleh orang-orang yang berhasil menargetkan beberapa karyawan kami dengan akses ke sistem dan alat internal," kata Twitter dalam sebuah pernyataan.

Hingga penutupan perdagangan hari ini, nilai tukar cryptocurrency masih merah. Ethereum (ETH) terkoreksi dengan harga 231 dolar AS per koin atau minus (-)3,15 persen dalam 24 jam terakhir.