Rilis Driver Windows 11, NVIDIA Berikan Dukungan DLSS Pada 28 Gim Baru
NVIDIA telah merilis driver Game Ready 472.12 WHQL baru yang mendukung Windows 10 dan Windows 11. (foto: dok.NVIDIA)

Bagikan:

JAKARTA - NVIDIA telah merilis driver Game Ready 472.12 WHQL baru yang mendukung Windows 10 dan Windows 11 menjelang peluncuran sistem operasi baru pada 5 Oktober mendatang.

Driver baru menawarkan dukungan Deep Learning Super Sampling (DLSS) untuk judul yang akan datang, termasuk Alan Wake Remastered, Far Cry 6, Hot Wheels Unleashed, Industria, Diablo II: Resurrected New World dan World War Z: Aftermath serta Deathloop yang sudah dirilis.

Dilengkapi pula pengaturan satu klik untuk beberapa gim seperti Deathloop, NBA 2K 22, Twelve Minutes, Bravely Default II dan Vampire: The Masquerade- Bloodhunt.

Mengutip Tom's Hardware, Selasa, 21 September, driver baru NVIDIA juga menambahkan dukungan untuk Deep Learning Anti-Aliasing (DLAA), yang pertama kali dapat dilihat para gamer hari ini di server uji untuk Elders Scrolls Online.

DLAA sendiri oleh NVIDIA disebut dirancang untuk pengguna yang memiliki headroom GPU cadangan dan menginginkan tingkat kualitas gambar yang lebih tinggi.

Saat ini NVIDIA telah memberikan dukungan DLSS ke 72 gim dari berbagai studio pengembang. Dalam  pembaruan driver terkini, mereka mempersiapkan lebih banyak gim yang mendukung fitur tersebut.

Selain itu, perusahaan memiliki 28 gim baru dengan total 100 gim, dan sudah mendukung DLSS, yang dikatakan karena plugin DLSS di Unreal Engine yang membuatnya mudah untuk diintegrasikan.

Misalnya, Alan Wake Remastered, yang akan diluncurkan pada 5 Oktober akan berjalan pada 60 fps pada pengaturan maksimal dengan resolusi 4K pada kartu GeForce RTX apa pun, selama DLSS diaktifkan. Tak ketinggalan, ada pula Industria juga akan hadir dengan teknologi yang sama.

NVIDIA mengklaim RTX 2060 akan melompat dari 34 frame per detik menjadi 68,3 fps dengan RTX aktif, sedangkan RTX 3060 akan naik dari 43,1 fps menjadi 76,5 fps.

RTX 3060 Ti juga membutuhkan DLSS untuk berpindah dari 53,5 fps ke 97,1 fps, sementara semua kartu lainnya sudah berjalan di atas 60 fps, tetapi masih melihat lompatan signifikan dalam pengujian perusahaan itu sendiri.

Steel yang baru-baru ini dirilis juga mendukung DLSS dan RTX, dan Industria yang diluncurkan 30 September, ini juga akan memiliki DLSS dan ray tracing.

Image Credit: Dok. NVIDIA