Bagikan:

JAKARTA - Setelah penantian Panjang dan rumor yang beredar, Rockstar Games akhirnya mengumumkan bahwa gim pertama Red Dead Redemption akan segera hadir pada 29 Oktober di PC.

"Untuk pertama kalinya dalam warisannya yang bertingkat, perjalanan tercinta John Marston dapat dialami di PC dengan detail baru yang menakjubkan," tulis studio dalam pengumuman di situs resminya.

Dikembangkan bersama Double Eleven, versi baru dari gim ini menambahkan peningkatan khusus untuk pemain PC termasuk resolusi 4K asli hingga 144 jam pada perangkat keras yang kompatibel, memantau dukungan untuk Ultrawide (21:9) dan Super Ultrawide (32:9), dukungan HDR10, dan fungsi penuh keyboard dan mouse.

Ada juga dukungan untuk teknologi peningkatan NVIDIA DLSS 3.7 dan AMD FSR 3.0, NVIDIA DLSS Frame Generation, jarak undian yang dapat disesuaikan, pengaturan kualitas bayangan, dan banyak lagi.

Gim Garapan Rockstar Game yang dirilis pertama kali pada 14 tahun ini hanya tersedia untuk konsol PlayStation 3 dan Xbox 360 saja. Dan kemudian diluncurkan untuk PlayStation 4 dan Nintendo Switch pada 13 Oktober tahun lalu.

Dalam pengumumannya, Rockstar Games juga mengumumkan bahwa selain gim utamanya, downloadable content (DLC) dari Red Dead Redemption, yaitu Undead Nightmare yang saat ini tersedia di Nintendo Switch, PlayStation 4, dan Xbox, juga akan dirilis untuk PC secara bersamaan.