Gandeng Microsoft, OYO Akan Ciptakan Teknologi Kamar Pintar dengan AI
OYO akan mengadopsi layanan cloud computing Microsoft Azure . (foto: dok. unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Microsoft dan perusahaan teknologi pariwisata global OYO hari ini mengumumkan kerja sama untuk mengembangkan teknologi di industri pariwisata dan perhotelan masa depan.

OYO akan mengadopsi layanan cloud computing Microsoft Azure sebagai kunci untuk mendorong inovasi berbasis cloud dan merevolusi industri perhotelan, juga industri pariwisata berbasis teknologi. Microsoft juga akan berinvestasi di OYO dalam bentuk ekuitas.

“Sangat menginspirasi melihat bagaimana sistem cloud Microsoft dapat memberdayakan digital natives seperti OYO untuk mempercepat transformasi dan inovasi industri mereka, mengubah tantangan pandemi menjadi peluang di masa depan," ungkap President Microsoft India, Anant Maheshwari dalam keterangan yang diterima VOI, Jumat, 10 September.

Selama beberapa tahun terakhir, OYO diketahui telah mengembangkan ekosistem aplikasi partner dengan lebih dari 50 aplikasi dan lebih dari 500 layanan. Lebih lanjut, sebagai bagian dari aliansi ini, OYO akan mengembangkan pengalaman Smart Room untuk para traveler di platform OYO, contohnya seperti pengalaman kontrol suara dalam kamar.

“Melalui kolaborasi ini, akan mendukung pengalaman menginap yang lebih terpersonalisasi dan berbeda," ungkap Global COO & Chief Product Officer - OYO Hotels & Homes, Abhinav Sinha.

Dengan mengadopsi layanan Microsoft Speech dan AI, pengalaman tersebut juga akan mencakup check-in mandiri yang didukung oleh sistem kedatangan dan keberangkatan digital, sistem identifikasi Know-Your-Customer (KYC) mandiri, serta smart key untuk ruangan hotel yang dikelola menggunakan Internet of Things (IoT) dan asisten virtual.

Selain inovasi bersama, OYO juga akan mulai melakukan migrasi beban kerja ke platform Microsoft Azure, mengadopsi Microsoft Suite 365 untuk kolaborasi dan produktivitas kerja yang lebih baik, dan beralih ke Github Enterprise untuk mempercepat pengembangan teknologi dengan aman.