Apple Luncurkan Sejumlah Produk Baru dalam <i>California Streaming</i>, 14 September
Apple berencana luncurkan beberapa produk baru mereka pada 14 September. (foto: dok. unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Apple telah mengkonfirmasi akan mengadakan acara tahunan September seperti biasa, dengan acara "California Streaming" pada 14 September. Mereka berharap untuk menampilkan peluncuran "iPhone 13," di antara produk lainnya.

Seperti yang dilakukan Apple secara tradisional setiap tahun, perusahaan akan mengadakan acara musim gugur pada bulan September. Dalam sebuah pengumuman pada Selasa, 7 September, Apple mengungkapkan bahwa acara tersebut akan berlangsung pada 14 September pukul 10 pagi di Waktu Pasifik atau 15 September pukul 00.00 WIB.

Acara ini mungkin yang pertama dari beberapa dalam beberapa bulan terakhir tahun 2021, menyusul keputusan Apple untuk meluncurkan beberapa produk dalam tiga acara dalam tiga bulan pada tahun 2020.

Rumor telah menyatakan akan ada setidaknya dua Acara Apple musim gugur ini, mungkin dengan keduanya terjadi dalam bulan September. Namun, yang lebih mungkin adalah acara lanjutan Oktober atau November.

AppleInsider akan meliput acara secara langsung, memberikan analisis lengkap selama dan setelah acara, dan akan menyertakan detail semua peluncuran dan pembaruan produk Apple.

Apa yang diharapkan di acara tersebut?

Sementara Apple diperkirakan akan meluncurkan banyak produk dan pembaruan selama acara musim gugurnya, fokus terbesar hampir pasti adalah iPhone 13."

Secara tradisional ditampilkan selama musim gugur, iterasi Apple 2021 diperkirakan terdiri dari empat perangkat, termasuk "iPhone 13 mini," "iPhone 13 Pro," dan "iPhone 13 Pro Max." Meskipun Apple dikabarkan akan mempertahankan gaya umum yang sama dengan model sebelumnya, berbagai perbedaan spesifikasi telah disebut-sebut oleh berbagai media.

Layar dapat menggunakan desain selalu aktif, serta ProMotion 120Hz, sementara kamera di bagian belakang dikabarkan menggunakan lensa yang lebih besar dan memperkenalkan dukungan video ProRes. Pergeseran ke chip "A15", perpindahan dari Lightning ke USB-C, dan baterai yang lebih besar juga telah diusulkan.

Untuk iPad generasi kesembilan juga tersedia, yang mungkin memiliki spesifikasi lebih baik, meskipun belum tentu perombakan desain penuh dilakukan. Sementara iPad mini 6 mungkin mendapatkan desain ulang, menggunakan layar yang lebih besar dengan bezel yang lebih ramping dan tombol Home yang dilepas, sementara juga mempertahankan Touch ID pada tombol power.

"Apple Watch Series 7" dapat memperkenalkan desain wajah datar dan sasis yang didesain ulang, prosesor yang lebih cepat dengan konektivitas nirkabel yang ditingkatkan, dan pemantauan glukosa yang selalu dikabarkan.

AirPods yang diperbarui juga diharapkan, termasuk desain gaya AirPods Pro tetapi tanpa fungsi pembatalan bising aktif.

MacBook Pro 14-inci dan 16-inci yang dilengkapi mungkin dilengkapi prosesor M1X, lengkap dengan lampu latar LED mini dan kamera yang ditingkatkan kemampuannya. Untuk desktop, Mac mini juga dapat muncul dengan M1X, desain sasis yang diperbarui dengan panel atas seperti kaca plexiglass, opsi warna, dan lebih banyak port.