Cara Mudah Mengaktifkan  <i>Dark Mode</i> di Nintendo Switch
Mengaktifkan mode gelap Nintendo Switch sangat mudah. (foto: Erick Mclean / Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Saat Anda bermain gim konsol tidak hanya memerlukan kenyamanan di dalam sebuah genggaman, tetapi juga penglihatan yang tidak mengganggu. Tahukah Anda kalau Nintendo Switch memiliki tema Dark Mode?

Ya, jika Anda bosan menatap latar belakang putih terang yang ditawarkan dari tema Basic Light pada Nintendo Switch, ada pula alternatif lainnya seperti tema Basic Black.

Tetapi, Anda bisa menggunakan salah satu tema tersebut yang Anda sukai. Diketahui, mode gelap sekarang hadir di hampir setiap aplikasi utama, seperti Chrome, Windows 10 dan bahkan Xbox, beberapa pengguna akan senang karena bisa mengaktifkannya di Nintendo Switch.

Mengaktifkan mode gelap Nintendo Switch sangat mudah, dan banyak yang lebih menyukai tampilan menu konsol dengan layar beranda tema Basic Black, ini membantu membuat teks lebih jelas, seni kotak permainan lebih menarik, dan jauh lebih menyenangkan untuk digunakan jika Anda bermain gim di malam hari.

Berikut langkah yang harus Anda lakukan jika ingin mengaktifkan tema Basic Black di Nintendo Switch, Nintendo Switch Lite, dan Nintendo Switch OLED yang akan datang, seperti dikutip dari TechRadar, Selasa, 7 September.

- Dari Menu Beranda, buka Pengaturan Sistem yang berbentuk ikon roda gigi.

- Kemudian, ketuk tombol A, dan gulir ke bawah daftar opsi di sisi kiri layar.

- Klik Tema dan pilih Basic Black dengan menekan tombol A lagi.

- Selanjutnya, Anda akan melihat tanda centang di samping tema yang Anda pilih, dan perhatikan perubahan dari putih menjadi hitam.

- Selamat, Anda sekarang telah mengaktifkan mode gelap di Nintendo Switch!