Ikuti Tren Perdagangan Sosial, Pengguna Bisa Langsung Berbelanja di Toko Instagram
Instagram Shop bisa langsung lakukan jual beli online. (foto: georgia de lotz/unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Instagram akan meluncurkan berbagai iklan di fitur Tokonya secara global. Aplikasi milik yang berada di bawah jaringan Facebook Inc  pada Selasa, 24 Agustus menyatakan tengah berusaha untuk mendapatkan lebih banyak pendapatan dari merek yang berharap dapat menjangkau pelanggan baru.

Instagram Shop adalah tab pada aplikasi berbagi foto dan video yang memungkinkan pengguna untuk menelusuri barang-barang seperti pakaian dan produk kecantikan.

Bahkan dalam beberapa kasus para pengguna bisa langsung membeli barang-barang tersebut langsung di dalam aplikasi Instagram. Ini menjadi tren dan disebut sebagai perdagangan media sosial.

Lewat Fitur tersebut, Pengguna dapat mengklik iklan Toko Instagram untuk melihat detail lebih lanjut tentang produk, menelusuri item tambahan dari merek, atau menyimpan produk ke daftar keinginan.

Perusahaan mulai menguji iklan awal bulan ini dengan beberapa pengiklan terpilih, tetapi fitur tersebut sekarang terbuka untuk merek secara global di mana pun Instagram Shop tersedia.

Hal sama juga sudah dijajaki oleh TikTok yang bekerja sama dengan Shopify.  Bukan tidak mungkin, ke depan platform media sosial lain akan berlomba menawarkan hal yang sama.