Bagikan:

JAKARTA – Michelin secara resmi membuka gelaran turnamen e-sports Gran Turismo. Ajang gim balapan tersebut baru pertama kali hadir di Indonesia. Pihak Michelin sendiri mengajak para fans Gran Turismo melalui GT Sport Indoneia untuk turut serta dalam balapan virtual yang memperebutkan total hadiah Rp50 juta.

Kompetisi balapan tersebut tidak hanya untuk penggemar Gran Turismo saja tapi juga terbuka untuk berbagai kalangan dan umur. Pendaftaran dibuka pada tanggal 9 hingga 29 Agustus 2021. Bagi yang berminat mengikut kompetisi gim balapan tersebut bisa mendaftar di link ini.

Balapan akan diselengarakan dalam enam pekan. Setelah peminat mendaftar maka akan segera mengikuti babak kualifikasi yang akan dimulai pada 11-12 September 2021 mendatang. Di babak kualifikasi, para peserta akan dikerucutkan lagi untuk menempati posisi 12 teratas di babak pertama dan kedua di babak penyisihan.

Penyelenggara akan memilih ke-12 peserta teratas berdasarkan perolehan waktu paling cepat. Sedangkan pada babak kedua, 12 peserta tersebut bakal kembali dipertandingkan hingga menyisakan 6 pembalap dengan raihan waktu tercepat. Babak final gelaran Turnamen GT Sport Indonesia sendiri akan dilangsungkan pada 18-19 September 2021.  

Berbarengan dengan gelaran babak pemuncak, GT Sport Indonesia dikabarkan akan menyelenggarakan pertandingan fun match yang akan dilakukan bersama influencer e-sport dan pembalap profesional yang akan dilangsungkan pada 18 September mendatang.

Sebagai informasi, gelaran Turnamen GT Sport Indonesia bisa disaksikan lewat akun resmi Muchelin Indonesia, kanal YouTube RevivalTV, dan Nimo TV Revival. Peminat yang ingin mengetahui informasi lebih detail mengenai gelaran turnamen Michelin GT Sport bisa mengklik tautan berikut.