Cara Mematikan Apple Watch, Mudah dan Bisa untuk Semua Seri
Cara mematikan Apple Watch (iDownloadBlog)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Ingin mematikan perangkat Apple Watch milik Anda tapi belum tahu bagaimana caranya? Ingin bertanya pada teman yang mungkin lebih paham tapi rasa gengsi dan malu terlalu besar? Jika iya, maka Anda perlu membaca uraian di bawah. 

Pada dasarnya, menonaktikan gawai Apple Watch bukanlah perkara sulit. Tapi, mungkin karena jarang dilakukan, Anda pun tak terlalu menghiraukan. Sehingga, banyak dari pengguna yang tidak tahu bagaimana cara mematikan Apple Watch. 

 Padahal, mematikan perangkat Apple Watch Anda  juga diperlukan. Bisa memperbaiki perangkat saat tiba-tiba lag, tidak respon, serta kendala lainnya. Maka, untuk pembaca yang sedang cara mematikan iWatch, langsung simak uraian berikut ini.

Kapan Baiknya Menonaktifkan Apple Watch Anda?

Sebagai pengguna Apple Watch, ada baiknya Anda mengetahui cara menonaktifkan perangkat ini. Apalagi, ada beberapa alasan yang membuat Anda harus mematikan perangkat. 

Contohnya seperti perangkat yang tiba-tiba membeku, diam, serta tak bisa digunakan. Di samping itu, ada juga pengguna yang menonaktifkan perangkat demi menghemat daya dan menunda tampilan pesan notifikasi. 

Untuk alasan kedua, Anda memang bisa memanfaatkan fitur lainnya. Seperti mengaktifkan Mode Jangan Ganggu atau Mode Pesawat. Tapi, jika ingin menghemat daya, menonaktifkan perangkat adalah satu langkah terbaik. Apalagi jika Anda kebetulan sedang jauh dari sumber listrik.

Cara Menonaktifkan Apple Watch Semua Seri

Hingga saat ini, Apple sudah mengeluarkan lebih dari 6 seri Apple Watch. Dan beruntungnya, cari menonaktifkan untuk masing-masing seri tak jauh berbeda. Lebih lengkap, begini uraian langkah-langkahnya:

1.Pertama, tekan lalu tahan tombol yang berada di pinggir selama beberapa saat. Tahan hingga menu slider Power Off muncul di layar

2.Geser ikon slider ke kanan untuk mematikan Apple Watch

3.Saat Anda ingin menghidupkan kembali perangkat, lakukan lagi gerakan awal. Yakni tekan dan tahan tombol yang terletak di pinggir hingga logo Apple muncul di layar. Mudah, bukan?

Cara Force Restart Apple Watch 

Seandainya cara di atas masih gagal, Anda mungkin perlu melakukan force restart pada perangkat. Untuk menjalankannya, ikut langkah-langkah berikut ini:

1.Tekan dan tahan tombol di pinggir dan fitur Digital Crown selama 10 detik. Ingat, Anda harus menekan dan menahannya secara bersamaan

2.Selanjutnya, lepaskan tekanan ketika Anda mulai melihat logo Apple yang muncul di layar.

Nah, itulah cara mematikan Apple Watch yang bisa Anda tiru serta ikuti. Semoga  bisa membantu Anda yang ingin menghemat daya atau memperbaiki lag pada smartwatch ini, ya.