Bagikan:

JAKARTA – Kebanyakan pengguna smart watch, khususnya Apple Watch, sering membiarkan jam tangan mereka hidup beberapa hari meski tidak digunakan. Padahal, perangkat ini bisa dimatikan untuk beristirahat.

Sama seperti perangkat elektronik lainnya, Apple Watch juga bisa dimatikan jika tidak digunakan. Tindakan ini dapat menghemat daya baterai dari mode siaga. Jika Anda ingin mematikan Apple Watch, berikut ini cara yang bisa Anda lakukan, dilansir dari How to Geek.

Matikan Apple Watch dengan Tombol

Apple Watch memiliki tombol samping dengan fungsi yang sama seperti iPhone, yaitu untuk mematikan perangkat. Sebelum Anda mematikan perangkatnya, angkat pergelangan tangan atau gerakan Apple Watch terlebih dahulu untuk mengaktifkan perangkat.

Setelah itu, tekan dan tahan tombol samping hingga layar menampilkan menu ID Medis, Kompas Mundur, dan Panggilan Darurat. Di sudut kanan atas layar, ada ikon khusus untuk mematikan perangkat. Anda bisa mengeklik tombol tersebut.

Sebelum perangkat wearable itu dimatikan, Anda harus menggeser ikon daya ke kanan hingga Apple Watch mati. Jika Anda ingin menghidupkan perangkatnya kembali, Anda hanya perlu menekan dan menahan tombol samping hingga logo Apple muncul.

Jika tidak ada logo yang muncul meski beberapa detik sudah terlewati, Anda bisa mengisi dayanya terlebih dahulu. Selanjutnya, tekan dan tahan tombol sampingnya lagi, kemudian masukan kode sandi yang Anda atur untuk Apple Watch Anda.