Samsung Galaxy Watch Akan Hadir dalam Seri Fan Edition
Galaxy Watch 4/DOK Samsung

Bagikan:

JAKARTA – Sejak tahun 2017, Samsung merilis Fan Edition (FE) sebagai bagian dari ponsel Galaxy. Kini, Samsung ingin membuat terobosan baru dengan menghadirkan seri FE untuk perangkat wearable mereka.

Dilansir dari laporan Android Headlines, Samsung akan meluncurkan seri Galaxy Watch FE.

Perangkat ini ditemukan terdaftar di database IMEI dengan nomor model SM-R866. Rencananya perangkat ini akan diluncurkan di Korea Selatan dan Amerika Serikat.

Perkiraan sementara, Galaxy Watch FE yang akan diluncurkan merupakan Galaxy Watch 4 yang diperbarui. Jika prediksi ini benar, Galaxy Watch FE mungkin akan menggunakan prosesor Exynos W920 dengan desain perangkat yang tidak jauh berbeda.

Namun, perkiraan ini bisa saja salah karena belum ada informasi atau bocoran apa pun mengenai spesifikasi dari Galaxy Watch FE. Satu hal yang pasti, perangkat yang sedang dirancang ini akan menjadi pesaing dari model Apple Watch SE.

FE, baik untuk ponsel maupun perangkat wearable, merupakan bagian dari seri high-end, tetapi harganya jauh lebih terjangkau. Biasanya, perangkat dengan seri FE berisi fitur-fitur penting yang memang dihadirkan khusus untuk para konsumen.

Konsep dari Apple juga tidak jauh berbeda. Apple Watch FE merupakan perangkat canggih yang hampir sejajar dengan seri Apple Watch 9, tetapi harganya jauh lebih affordable. Maka dari itu, perangkat ini bisa bersaing dengan Galaxy Watch FE.

Peluncuran seri FE bisa menjadi langkah yang cerdas, tetapi juga tidak. Keberhasilan perangkat ini akan bergantung pada spesifikasi dan harga dari perangkatnya. Ada kemungkinan Galaxy Watch FE bisa lebih unggul dibandingkan Apple Watch SE.

Terkait