Alex Scott Jadi Komentator Wanita Pertama di FIFA 22, Tapi Bukan yang Terakhir
Alex Scott, mantan pesepak bola Inggris yang jadi komentator wanita pertama di gim FIFA 22. (foto: twitter @laexscott)

Bagikan:

JAKARTA - EA telah mengumumkan minggu ini bahwa mantan bintang sepak bola wanita Inggris, Alex Scott, akan secara resmi menjadi komentator gol dalam video game FIFA 22 mendatang. Versi ini akan dirilis untuk PlayStation 5, PlayStation 4, Xbox Series X|S, Xbox One, Nintendo Switch, Google Stadia, dan PC melalui Origin pada 1 Oktober. 

Ini menjadikan Scott sebagai komentator wanita berbahasa Inggris pertama untuk waralaba FIFA. Sebagai komentator gol, Scott pada dasarnya akan melaporkan gol dari pertandingan lain selama pertandingan FIFA 22.

"Representasi sangat penting dan masuknya komentator wanita berbahasa Inggris di FIFA mengubah permainan. Dampaknya akan sangat besar. Ini adalah momen besar bagi saya secara pribadi dan profesional," kata Scott dalam siaran pers game itu.

"Merupakan suatu kehormatan untuk menjadi bagian dari lembaga game FIFA, bersama dengan beberapa rekan presentasi brilian saya. Meskipun saya adalah penyiar wanita berbahasa Inggris pertama yang tampil di FIFA, saya pasti tidak akan menjadi yang terakhir," lanjut Scott dalam pernyataan tersebut. 

"Saya tahu ini hanyalah awal dari representasi sepak bola wanita yang lebih kuat dari EA SPORTS dan komunitas sepak bola secara keseluruhan," ungkapnya. 

FIFA 22 akan dirilis untuk PlayStation 5, PlayStation 4, Xbox Series X|S, Xbox One, Nintendo Switch, Google Stadia, dan PC melalui Origin pada 1 Oktober. Anda dapat melihat semua liputan kami sebelumnya tentang video game sepak bola yang akan datang di sini.