Jack Dorsey Sebut Bitcoin Bakal Terintegrasi Dengan Twitter
Bitcoin bakal terintegrasi dengan Twitter (BitcoinMagazine)

Bagikan:

JAKARTA – Bos Twitter, Jack Dorsey membahas masa depan perusahaannya yang akan berencana mengintegrasikan Bitcoin dalam platformnya. Sebagaimana yang sudah diketahui, Dorsey merupakan pendukung Bitcoin dan turut aktif dalam pengembangan mata uang kripto tersebut.

Dia mengungkapkan bahwa mata uang kripto akan terintegrasi di dalam layanan Twitter. Terutama di layanan Commerce, Subscription dan Tip Jar serta Super Follows, sebagaimana yang dilansir dari TechCrunch.

Selain itu, Dorsey juga memaparkan bahwa perusahaan akan terbantu dengan terintegrasinya Bitcoin dan hadirnya teknologi AI. Hal tersebut diungkapkan oleh Dorsey kepada para invenstor dalam pengembangan produknya.

“Jika internet punya mata uang asli, mata uang global kami dapat bergerak lebih cepat dengan produk seperti Super Follows, Commerce, Subscription, Tip Jar, dan menjangkau setiap orang di planet ini karena itu. Daripada melakukan pendekatan market-to-market,” papar Dorsey.

Hal ini merupakan bagian dari inovasi perusahaan terhadap mata uang kripto dan media sosial dalam memberikan insentif ekonomi. Dengan begitu, Dorsey mengkampanyekan investasi Bitcoin.

“Jadi saya pikir sangat penting bagi Twitter dan pemegang saham Twitter bahwa kami terus melihat ruang dan berinvestasi secara agresif di dalamnya,” papar Dorsey.

Dia juga menyatakan bahwa Tiwtter bukan satu-satunya platform yang bakal terintegrasi dengan mata uang kripto. Facebook juga memiliki rencana yang sama dengan menghadirkan mata uang kripto buatannya bernama Diem.

“Ada kebutuhan yang jelas dan penghargaan untuk itu. Dan saya pikir standar terbuka yang asli dari internet adalah cara yang tepat, itulah sebabnya fokus saya dan fokus kami pada akhirnya pada Bitcoin.”

Selain Twitter, perusahaan Dorsey yang lain, Square sudah terlebih dulu berinvestasi pada mata uang kripto. Square dikabarkan mengakuisisi layanan musik bernama Tidal dan bakal dikembangan dengan teknologi blokchain.