Bos Twitter Percaya Bitcoin Bakal Jadi Mata Uang Masa Depan
Jack Dorsey optimis dengan Bitcoin di masa depan (Cryptopotato)

Bagikan:

JAKARTA – Bos Twitter dan Square, Jack Dorsey mengungkapkan pendapatnya terkait uang kripto. Menurutnya, Bitcoin (BTC) yang tengah booming di berbagai belahan dunia saat ini bakal mempunyai masa depan yang bagus.

“Bitcoin benar-benar mengubah segalanya. Saya tidak berpikir ada hal yang lebih penting dalam hidup saya selain itu (Bitcoin),” kata Dorsey seperti yang dilansir dari CNBC International, Sabtu 5 Juni.

Dorsey juga mengungkapkan kemungkinan lain jika dirinya tidak mendirikan Twitter maupun Square, kemungkinan besar bakal membantu mengembangkan Bitcoin. Dirinya siap membantu pengembangan BTC jika uang kripto tersebut memerlukan bantuan yang lebih besar dari kedua perusahaannya.

“Jika saya tidak berada di Square atau Twitter, saya akan mengerjakan Bitcoin. Jika (Bitcoin) membutuhkan lebih banyak bantuan daripada Square atau Twitter, saya akan meninggalkan mereka untuk Bitcoin,” papar Dorsey.

“Namun, saya percaya kedua perusahaan memiliki peran untuk dimainkan,” tambahnya.

Pendiri Twitter itu meramalkan masa depan Bitcoin. Menurutnya, Bitcoin bisa punya andil besar dalam membentuk sistem keuanga baru yang bersifat inklusif dan mampu membantu masyarakat yang tertinggal.

Selain itu, dia menyinggung uang kertas yang saat ini banyak digunakan. Dorsey memaparkan bahwa Bitcoin bisa melindungi warga dunia dari masalah uang fiat yakni devaluasi mata uang dan kecepatan transfer ke mana pun.

Berlandaskan keyakinan tersebut, Dorsey dan Jay-Z menyumbangkan dana jutan dolar yang diperuntukan bagi pengembangan Bitcoin di kawasan Afrika dan India.

“Saya tidak berpikir ada sesuatu yang lebih memungkinkan bagi orang-orang di seluruh dunia (selain Bitcoin),” papar Dorsey.

Dia melanjutkan, bahwa Bitcoin bakal menjadi Bitcoin bakal menjadi mata uang yang bakal digunakan dalam ranah internet. “Satu-satunya alasan Square terlibat dengan Bitcoin adalah untuk tujuan tersebut.”

“Itulah mengapa kami tidak berurusan dengan ‘mata uang’ atau ‘koin’ lainnya karena kami sangat fokus untuk menjadikan Bitcoin sebagai mata uang asli untuk internet,” paparnya.