Ini 3 Aplikasi Edit Layout Foto Terbaik, Bikin <i>Feed</i> Instagram Jadi Lebih Menarik
Aplikasi edit layout foto untuk feed Instagram (Pinterest)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Aplikasi edit layout foto, yang bisa Anda gunakan untuk memoles tampilan feed Instagram, adalah "anugerah" yang kehadirannya patut disyukuri. Terutama bagi pengguna yang merasa kurang dalam hal editing foto atau tidak memiliki kemampuan Photoshop yang mumpuni. 

Kini, kita sudah bisa mudah menemukan aplikasi untuk mengedit layout foto. Rata-rata aplikasi menawarkan layanan yang hampir serupa: bisa dipakai untuk merancang foto kolase, montase, dan lain sebagainya.

Namun, di antara pilihan yang begitu banyak, wajar jika sebagian dari pembaca merasa kebingungan dalam menentukan yang terbaik. Oleh karena itu, untuk membantu pembaca mengatasi kendala ini, tim VOI sudah rangkumkan tiga aplikasi edit layout foto terbaik. 

Penasaran apa saja aplikasinya? Simak uraian berikut ini, ya.

Canva

Untuk layanan desain dan edit foto, Canva layak menyandang predikat terbaik. Pasalnya, aplikasi yang tersedia dalam versi Android dan iOS ini memiliki layanan yang terbilang komplit. Mulai dari edit foto, hingga desain grafis!

Sementara itu, untuk layanan pengeditan layout foto, banyak desainer yang juga merekomendasikan aplikasi. Di dalamnya, Anda bisa menemukan beragam tools yang memudahkan dalam merancang foto kolase atau montase. 

Terakhir, Anda bisa mengunduh aplikasi ini secara gratis! Jadi, jika Anda ingin merancang feed IG agar tampak estetik, jangan lewatkan layanan Canva.

Layout from Instagram

Memang, dibandingkan Canva, aplikasi bikinan Instagram ini kurang komplet. Tapi, jika kamu mencari layanan edit layout saja, Layout from Instagram merupakan salah satu solusi yang tepat. 

Pengembang sudah merancang aplikasi agar mudah digunakan oleh pengguna pemula. Tak seperti aplikasi edit foto lain, Anda juga bisa mendapatkan hasil layout yang bebas dari watermark. Sehingga, tak bakal mengurangi nilai keindahan dari rancangan yang Anda kembangkan.

Sama seperti Canva, aplikasi Layout from Instagram bisa Anda unduh dan pasang secara gratis. Selain itu, tak ada pembelian di dalam aplikasi. Sehingga, Anda bisa lebih leluasa memanfaatkan fitur yang tersedia. 

PicCollege

Terakhir, Anda bisa memanfaatkan aplikasi PicCollege. Bagi Anda yang sudah terbiasa merancang layout feed Instagram, tentu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi ini, bukan?

Sama seperti kedua aplikasi di atas, PicCollege tersedia gratis. Anda bisa mengunduh dan memasangnya tanpa membayar sepeser pun. Hanya saja, untuk versi gratis, ada banyak fitur yang terkunci. 

Sedangkan jika Anda ingin mengaksesnya, pengembang mematok harga sebesar 35,59 dolar Amerika Serikat *(sekira Rp5,2 juta) per tahun. Tertarik mencoba?

Itulah beberapa aplikasi edit layout foto yang bisa Anda gunakan. Jika ingin mendapatkan feed akun Instagram yang lebih estetik, Anda bisa memanfaatkan salah satu layanan dari aplikasi di atas.