Kamu Bisa Mengubah <i>Punch-Hole</i> Jadi Lampu LED, Gini Caranya
LED di lubang punch-hole (RMUpdate)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Tak hanya kamera yang terus dikembangkan, desain kamera pada ponsel juga. Dari yang menempel pada poni dengan bezell lebar, hingga kini jadi punch-hole yang bikin tampilan layar semakin lapang.

Sedangkan untuk desain punch-hole, desain kamera depan ini malah memiliki lebih banyak fungsi. Selain membuat layar depan tampak indah dan estetik, punch-hole juga bisa dijadikan lampu notifikasi hingga LED!

Memang, baru ponsel Samsung saja yang sudah dibekali oleh fungsi tersebut. Akan tetapi, kini sudah ada aplikasi yang mampu mengubah punch-hole jadi lampu LED atau notifikasi. Pengin tahu bagaimana caranya? Simak uraian berikut yang sudah dirangkum tim VOI dari berbagai sumber.

Mengubah Punch-Hole jadi Notifikasi LED Pakai Aplikasi Holey Light

Ya, Anda bisa menambahkan fungsi baru pada potongan punch-hole di layar depan menggunakan aplikasi Holey Light. Aplikasi ini mampu mengemulasi sistem notifikasi LED di ponsel Anda. Jadi, aplikasi Holey Light mampu menambahkan cahaya LED pada perangkat yang belum dibekali LED. Caranya pun mudah.

Anda cukup memasang aplikasi ini pada perangkat yang mendukung, mengkonfigurasikan pengaturan, kemudian fitur akan langsung bekerja secara otomatis. Terutama pada bagian pinggir dari lubang punch-hole ponsel Anda.

Tak hanya itu, aplikasi ini memiliki sejumlah kelebihan yang akan membuat tampilan ponsel lebih menawan. Seperti empat pilihan warna, ukuran animasi yang bisa dikustomisasi secara bebas, konsumsi daya super hemat, hingga tidak akan mengganggu ponsel kala Anda mengaktifkan Mode Jangan Ganggu.

Berkat pembaruan yang baru saja diluncurkan perusahaan, kini aplikasi Holey Light sudah mendukung lebih banyak perangkat. Di antaranya, beberapa ponsel Samsung terbaru yang sudah didukung desain punch-hole, serta HP Pixel 4A dan 5.

Memang, aplikasi Holey Light baru dikomentari oleh 81 pengguna saja. Dan itu pun pengguna yang berasal dari berbagai negara. Tapi, jika melihat jumlah pengunduhnya, sudah lebih dari 500 ribu pengguna ponsel Android yang mencicipi fitur canggih aplikasi ini.
p
Artinya, sekalipun Holey Light terbilang sebagai aplikasi baru, Anda tak perlu ragu untuk memasang dan menggunakan layanan aplikasi ini. So, langsung coba aja, Sob.