Ironis, Jeff Bezos Akui Karyawan dan Pelanggan Amazon yang Membayari Misinya Tur ke Luar Angkasa
Jeff Bezos, pergi tur ke luar angkasa beberapa menit, tapi mengeluarkan dana hingga triliunan rupiah. (foto: instagram @jeff bezos)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah sukses melakukan perjalanan wisata antariksanya, Jeff Bezos mengucapkan terima kasih kepada karyawan dan pelanggan Amazon karena telah mereka membayar misi nya tersebut.

Pendiri sekaligus mantan CEO Amazon itu telah menghadapi kritik terus-menerus karena mengumpulkan kekayaan terbesar yang pernah ada di dunia, sementara karyawan perusahaannya mengeluh bahwa mereka mendapatkan upah yang rendah dengan sistem kerja yang buruk.

Dalam konferensi pers setelah peluncuran, Bezos berterima kasih kepada para karyawannya itu karena membantunya untuk mengumpulkan cukup uang sehingga dia bisa meluncurkan misi dirinya sendiri ke luar angkasa dengan roket Blue Origin, New Shepard. Roket itu memang dirancang untuk melayani pasar pariwisata luar angkasa yang sedang berkembang.

"Saya ingin berterima kasih kepada setiap karyawan Amazon, dan setiap pelanggan Amazon, karena kalian membayar untuk semua ini. Terima kasih banyak dari lubuk hatiku," ungkap Bezos seperti dikutip dari The Independent, Rabu 21 Juli.

Dia juga berterima kasih kepada kota Van Horn, di Texas barat, di mana Blue Origin telah menjadi rumahnya, serta anggota tim yang membantu mengirimnya ke luar angkasa.

Diwartakan sebelumnya, Bezos terbang dalam penerbangan awak pertama dari roketnya, New Shepard pada Selasa 20 Juli kemarin. Dia ditemani oleh Mark Bezos, saudaranya, Wally Funk, seorang perintis luar angkasa berusia 82 tahun dari perlombaan luar angkasa, dan Oliver Daemen, mahasiswa asal Belanda yang berusia 18 tahun.

Wahana antariksa yang akan dikomersilkan dalam waktu dekat itu menawarkan pemandangan Bumi yang menakjubkan. Keempat penumpang kini telah kembali mendarat dengan selamat di Bumi setelah 11 menit perjalanan mereka.