Bos Amazon, Jeff Bezos Ajak sang Adik Terbang Ke Luar Angkasa
Bezos ajak sang adik terbang ke luar angkasa (SpaceNews)

Bagikan:

JAKARTA – Salah satu orang terkaya di dunia sekaligus pemilik e-commerce Amazon, Jeff Bezos berencana untuk terbang ke luar angkasa. Ia akan menunggangi roket buatan perusahaan penerbangan antariksa miliknya Blue Origin pada 20 Juli 2021 mendatang.

Dalam penerbangan tersebut, Bezos ditemani sang adik, Mark. Perjalanan kakak-beradik itu diklaim bakal menjadi perjalanan yang bermakna. Rencana tersebut diumumkan bos Amazon pada Senin, 7 Juni lalu.

“Untuk melihat Bumi dari luar angkasa, itu mengubah Anda. Itu mengubah hubungan Anda dengan planet ini, dengan umat manusia. Itu satu Bumi,” ujar pendiri Amazon itu dalam sebuah unggahan di Instagram.

“Saya ingin melakukan penerbangan ini karena itu adalah hal yang ingin saya lakukan sepanjang hidup saya. Ini adalah petualangan. Ini urusan besar bagi saya.”

Rencananya, kakak-beradik itu bakal menggunakan roket Blue Origin untuk terbang ke Bulan. Roket bakal diluncurkan di launch pad yang berlokasi di Texas Barat.

Bezos juga dirumorkan akan membawa pemenang lelang amal yang dilkakan via online. Namun, sampai saat ini belum diketahui dengan pasti orang-orang yang akan terbang bersama Bezos selain Mark.

Penerbangan tersebut akan memakan waktu 10 menit saja. Roket akan membawa mereka terbang ke ketinggian 105 kilometer yang berada di atas permukaan Bumi. Setelah itu mereka akan dibawa turun kembali ke Bumi.

BACA JUGA:


Melansir The Washington Post, penerbangan ini merupakan momen penting bagi pendiri Amazon. Jeff bakal mengundurkan diri dari Amazon, 15 hari sebelum peluncuran tersebut dilaksanakan. Bezos juga mengatakan dirinya ingin lebih fokus pada pengembangan perusahaan roket Blue Origin.

Peluncuran roket tersebut dikabarkan telah memperketat persaingan penerbangan roket ke luar angkasa dari pihak perusahaan swasta. Di sisi lain, pesaing berat Blue Origin yaitu SpaceX juga dikabarkan bakal melakukan penerbangan pada bulan September mendatang.