Uang Kripto Cardano Mendapat <i>Upgrade</i> Alonzo White
Cardano dapat pembaruan Alonzo White (Coinwire)

Bagikan:

JAKARTA – Tim pengembang di balik Cardano (ADA), Input Output HK telah mengumumkan bahwa pihaknya berhasil memperbarui jaringan dan penggunaan smart contract dalam mata uang kripto Cardano.

Melansir Coin Insider, jaringan proyek uji coba sebelumnya yang bernama Alonzo Blue telah menghadirkan sejumlah fitur yang merupakan bagian dari eksekusi kontrak pintar atau smart contract.

Namun, fungsi Alonzo Blue masih terbatas untuk sebagian kecil pengguna. Kini pengembang Cardano telah menghadirkan Alonzo White yang memungkinkan hingga 500 pengguna yang bisa memvalidasi, staking, dan menggarap proyek sebagai tester pengembang.

Di sisi lain, pengembang juga akan meningkatkan Alonzo hingga ke tahap Purple. Jadi tidak hanya Alonzo Blue, kini Alonzo White, ke depannya akan ada peningkatan Alonzo Purple juga yang merupakan testnet terakhir dalam fase pengembangan Cardano.

Proyek tersebut berdampak positif terhadap masa depan Cardano, belum lagi kehadiran fase berikutnya.

“Selama seminggu terakhir, kami telah membuat jaringan baru dan menyiapkan asupan baru kami yang siap membantu kami lebih dekat ke smart contract. Sekarang tahap selanjutnya dari perjalanan telah dimulai… Terima kasih kepada semua relawan Alonzo testnet kami yang membantu kami dalam perjalanan menuju Cardano smartcontracts! Selanjutnya!” ungkap pihak Cardano.

Pemimpin Cardano, Charles Hoskinson mengatakan bahwa ADA berada di jalur yang tepat berikut dengan roadmap-nya. Hoskinson menyebutkan bahwa non-fungible token (NFT) bernilai lebih dari 10 juta dollar AS (sekitar Rp145 miliar) telah terjual dalam platformnya.

Hoskinson memaparkan bahwa industri NFT akan terus mengalami peningkatan di masa mendatang. Dia juga menilai bahwa Cardano bukan hanya sekadar penyimpan nilai, namun ADA merupakan mata uang kripto berpotensi digunakan dalam fungsionalitas yang lebih besar.

Pimpinan Cardano optimis pada masa depan ADA. Dia mengungkapkan bahwa Cardano akan merilis dApps, NFT, dan operasi smart contract lainnya dalam mainnet di waktu yang akan datang.