Tingkatkan Pengalaman Pengguna, Ini Rangkaian Fitur Baru Zoom
Zoom telah meledak dalam popularitas selama pandemi. (foto: Iyus Sugiharto / Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Aplikasi video konferensi Zoom baru saja meluncurkan fitur dan penyempurnaan baru pada platformnya. Hal ini bukan hanya untuk mengalahkan pesaingnya, tetapi juga bertujuan untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

Serangkaian fitur baru Zoom ini memungkinkan pengguna berkomunikasi dan mengekspresikan diri dengan lebih baik. Sebagai bagian dari pembaruan, Zoom meluncurkan anotasi layar yang disempurnakan untuk Zoom Meetings dan Zoom Video Webinar, kemampuan manajemen yang lebih baik untuk Zoom Chat, dan banyak lagi.

Zoom telah meledak dalam popularitas selama pandemi, dengan jutaan orang dan perusahaan di seluruh dunia menggunakannya untuk mengadakan pertemuan virtual dan tujuan komunikasi. Penyimpangan keamanan serius ditemukan di Zoom pada awalnya, tetapi sejak itu, perusahaan telah berupaya meningkatkan perlindungan keamanannya. Berikut ini rangkaian fitur baru Zoom yang dikutip dari MakeUsOf, Selasa 13 Juli.

1. Peningkatan Anotasi

Zoom sekarang memungkinkan pengguna untuk menyorot teks atau objek di layar bersama tanpa harus menghapus anotasi yang disorot secara manual. Pengguna dapat menggunakan Vanishing Pen untuk menyorot teks atau objek, dengan sorotan menghilang setelah beberapa detik.

Fitur itu akan memastikan bahwa pengguna dapat mengarahkan perhatian pemirsa untuk sementara waktu ke teks atau objek saat dalam rapat atau panggilan virtual. Fitur Vanishing Pen di Zoom saat ini tersedia di klien Windows, macOS, dan Linux.

Zoom juga membuat anotasi lebih mudah di aplikasi selulernya dengan fitur bentuk papan tulis. Ini akan secara otomatis meluruskan garis dan membuat bentuk yang sempurna untuk anotasi Anda.

2. Beragam Emoji Baru

Selain peningkatan anotasi, Zoom menambahkan emoji baru sehingga pengguna dapat mengekspresikan diri dengan lebih baik dalam rapat. Selain itu, pengguna juga dapat memilih warna kulit untuk emoji. Ingatlah bahwa admin dan pemilik akun harus mengaktifkan set emoji lengkap pada panggilan video di Zoom. Jika tidak, pengguna akan dibatasi hingga enam emoji dalam panggilan.

3. Terintegrasi Portal TV

Di samping itu, Zoom juga menyoroti bahwa Portal TV telah menambahkan dukungan Zoom. Facebook pertama kali mengumumkan dukungan Zoom untuk Portal TV-nya pada minggu kedua April. Begitu pula Amazon Echo Show 10 juga mendapat dukungan untuk Zoom Meetings pada awal bulan April.

4. Tampilan Imersif untuk Zoom di Windows dan macOS

Zoom di Windows dan macOS telah mendapatkan dukungan untuk tampilan yang imersif. Ini akan memungkinkan pengguna menempatkan peserta video pada satu latar belakang virtual. Tuan rumah rapat juga memiliki opsi untuk menggunakan latar belakang kustom mereka sendiri.

Untuk pelanggan Zoom Phone, Zoom telah menambahkan kemampuan untuk menerima pemberitahuan massal menggunakan InformaCast sehingga pengguna dapat tetap mendapat informasi tentang peristiwa darurat. Fitur ini akan memungkinkan organisasi mengirimkan pemberitahuan darurat dengan cepat demi keselamatan karyawan mereka.

5. Perbaikan Keamanan

Terakhir, pembaruan Zoom juga memperbaiki masalah di mana pengguna tertentu bisa melaporkan kerusakan saat berpindah perangkat audio. Bug yang mencegah seseorang mengakhiri webinar tanpa izin juga telah diperbaiki.