Penampakan Laptop HP Pavilion Aero 13 yang Memiliki Bobot Paling Ringan di Kelasnya
Harga laptop HP Pavilion Aero 13 sekitar Rp10 jutaan (TheVerge)

Bagikan:

JAKARTA – Produsen laptop HP telah meluncurkan perangkat teranyarnya yakni Pavilion Aero 13. Laptop HP Pavilion Aero 13 hadir dengan bobot yang ringan, yaitu 0,987 kg. Produk ini adalah laptop yang paling ringan yang pernah diproduksi oleh HP.

Laptop ringan dan tipis telah menjadi tren di masa kini. Kalangan generasi muda yang memiliki mobilitas tinggi menyukai model laptop seperti itu. Jika dilihat dari tampilan luarnya, HP Pavilion Aero 13 memiliki bodi yang dilapisi dengan chassis berbahan magnesium alumunium pada bagian bawah, atas dan di bagian dalam keyboard-nya. Selain ringan, HP Pavilion Aero 13 juga dilengkapi dengan performa yang mimpuni.

Layar perangkat tersebut berukuran 13,3 inci dengan aspect ratio 16:10. Selain itu, layar tersebut sudah mendukung resolusi 2,5K dengan kecerahan 400 nits. Layar laptop itu hadir dengan desain bezel yang tipis sehingga ukuran layarnya terasa lebar.

Dari sisi prosesor, perangkat Pavilion Aero 13 tersedia dalam sejumlah pilihan proseser mulai dari Ryzen 5000 series sampai Ryzen 7 5800U. Menariknya prosesor itu sudah dilengkapi dengan GPU Radeon.

Dari segi konektifitas, laptop Pavilion Aero 13 sudah dilengkapi dengan fitur WiFi 6. Hadir pula fitur AI noise removal yang bakal memberi kejernihan suara ketika pengguna melakukan panggilan video.

Melansir PC Magazine, laptop HP Pavilion Aero 13 bisa bertahan selama 10,5 jam pemakaian dalam satu kali charge. Meski demikian, perusahaan belum menyebutkan secara detail berapa ukuran baterai di dalam laptop tersebut.

Laptop HP Pavilion Aero 13 tersedia dalam 4 pilihan warna yakni pale rose, gold, natural silver, dan ceramic white. Harga laptop Pavilion Aero 13 itu dijual mulai dari 749 dolar AS (setara Rp10,9 jutaan).

HP bakal meluncurkan laptop Pavilion Aero 13 untuk konsumen Amerika Serikat sekitar bulan September hingga November, tepat pada musim gugur yang akan datang.