Ripple Rekrut Pejabat Tinggi Mastercard untuk Pimpin Operasi XRP di Eropa
Ripple bakal perluas jangkauan perusahaan di Eropa (Ripple)

Bagikan:

JAKARTA – Pengembang mata uang kripto XRP, Ripple Labs, baru-baru ini  telah berhasil merekrut salah satu petinggi Mastercard bernama Sendi Young. Dia ditunjuk sebagai direktur pelaksana untuk menjalankan operasi Ripple di Eropa.

Melansir CoinDesk, Ripple mengumumkan informasi tersebut dalam tulisan blog resminya dengan mengatakan bahwa Young akan mengawasi strategi dan perluasan jaringan teknologinya yang bernama RippleNet.

Sebagai informasi, Young telah bekerja di Mastercard selama lima tahun. Waktu itu dia bertanggung jawab untuk meningkatkan strategi, komersialisasi, kemitraan bank-fintech, dan pengembangan bisnis perusahaan.

“Selama adopsi kripto dan blockchain (semakin) tumbuh, (terdapat) lebih banyak institusi finansial, penyedia layanan pembayaran, dan usaha kecil beralih ke pemain terpercaya dalam ruang lingkup yang bisa mempersiapkan mereka untuk menghadapi masa depan yang mendukung kripto,” kata General Manager RippleNet, Asheesh Birla.

Pihak Ripple sendiri menilai pasar Eropa sangat penting bagi perkembangan perusahaan. Ripple memiliki pertumbuhan transaksi dan pelanggan yang “luar biasa” dari kawasan tersebut. Perusahaan mengungkapkan bahwa seperempat dari pelanggannya saat ini berbasis di Eropa.