Honor 'Percaya Diri' Bisa Lampaui Apple di Pasar Global
Foto: Gizmochina

Bagikan:

JAKARTA - Belum lama ini Honor telah meluncurkan smartphone seri Honor 50. Dalam kesempatan yang sama, CEO Honor Zhao Ming mengatakan perusahaannya bakal mampu bersaing dengan Apple di masa depan.

Dihimpun dari Gizmochina, Minggu 20 Juni, Ming juga menyatakan Honor akan segera membuat produk yang dapat menyaingi atau bahkan melampaui raksasa Cupertino, Amerika Serikat (AS) tersebut.

Bahkan Ming percaya, mereknya akan menerima terobosan baru dalam waktu dekat. Di satu sisi, Ming mengakui bahwa Apple saat ini sedang naik daun, terutama setelah Huawei mengalami penurunan tajam dalam industri akibat masuk daftar hitam di era mantan Presiden AS Donald Trump hingga kini.

Lebih lanjut, Ming menyadari karena Honor merupakan mantan anak perusahaan Huawei, Honor perlu menyamai atau bahkan melampaui produk Apple. Dalam hal ini, dapat berupa kinerja produk maupun pengalaman pengguna.

Dia juga percaya, persaingan adalah hal terpenting dalam pasar smartphone kelas atas, karena hal itu akan membantu memoles penawaran produk dan kategorinya.

Namun, banyak perangkat kelas unggulan yang menawarkan SoC Qualcomm Snapdragon 888, pengalaman yang ditawarkan kepada pelanggan sangat bervariasi di pasar flagship. Menanggapi itu, Ming berpendapat smartphone yang memiliki spesifikasi unggulan, tidak selalu menawarkan pengalaman pengguna yang lebih baik. 

Untuk membuktikan pernyataan Ming, kemungkinan seri Honor 50 akan menjadi pembuka kebangkitan merek yang kini independen itu dalam upaya menyaingi merek AS.