Siap-siap! Honor Bakal Bikin Gebrakan OS Baru untuk Salip iOS milik Apple
Apple harus bersiap karena CEO Honor Zhao Ming berencana untuk menyalip iOS. (foto: dok. Honor via GSM Arena)

Bagikan:

JAKARTA - Apple harus bersiap karena CEO Honor Zhao Ming berencana untuk menyalip Sistem Operasi (OS) miliknya yang paling andal, iOS. Perusahaan telah menetapkan visi untuk menciptakan yang lebih baik.

Menurut Ming pada acara belum lama ini yang diadakan di pusat Litbang Honor di Shenzhen, China, terlepas dari reputasi kualitas dan inovasi yang dimiliki Apple, perangkat keras dan desain ponsel cerdas raksasa teknologi Cupertino, Amerika Serikat (AS) itu, lebih rendah daripada banyak ponsel Android.

Termasuk dikatakan Ming seri Honor Magci5. Begitu juga dengan masa pakai baterai perangkat Apple yang tak luput dari kritikannya.

Lebih lanjut, Ming juga mengatakan 10 persen dari total pendapatan perusahaan akan dialokasikan untuk R&D. Kemungkinan karena hal itu, Ming percaya diri untuk bersaing dengan Apple, mencerminkan komitmen Honor untuk membangun OS yang mengubah permainan.

Rencananya, perusahaan akan meningkatkan kinerja MagicOS 7.0 dengan tujuan menyamai atau melampaui pengalaman iOS.

Honor bertujuan mengungguli Apple dalam hal kelancaran OS dan pengembangan ekosistem, membangun kemampuan intinya sendiri, seperti dikutip dari GizmoChina, Senin, 8 Mei.

Terakhir, mereka juga akan memprioritaskan pengalaman pengguna yang lancar, andal, dan kuat. Sebagai informasi yang dilansir dari Android Headline, Honor awalnya dibentuk sebagai sub-merek raksasa teknologi China Huawei.

Namun, merek tersebut berpisah dengan perusahaan induknya pada 2020 karena sanksi AS, dan sekarang menjadi bagian dari Teknologi Informasi Baru Shenzhen Zhixin.