Punya Baterai Jumbo 5.000 mAh, Samsung Galaxy M12 Kuat Dipakai Seharian
Samsung Galaxy M12 (dok. Samsung Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Samsung Galaxy M12 baru saja diluncurkan di Indonesia dengan membawa layar dan baterai ponsel yang cukup mumpuni bagi konten kreator dan pengguna yang gemar bermain gim.

Sebelumnya, Galaxy M12 ini telah diluncurkan lebih dahulu di India. Berbekal layar PLS 6,5 inci dengan resolusi HD+ dan mengusung Infinity-V, Galaxy M12 memiliki refresh rate 90Hz yang dapat memberikan pengalaman terbaik saat bermain gim maupun berselancar di internet.

"Dengan layar lebar 6,5 inci tersebut akan memberikan kenyamanan bagi pengguna yang gemar bermain gim dan nonton film," ungkap Product Marketing Manager Samsung Indonesia, Ilham Indrawan saat peluncuran Galaxy M12 secara daring, Rabu 5 Mei.

"Jadi kalau misalnya para sobat megang banget suka scroll media sosial dengan layar 90Hz tingkat kenyamannya lebih baik. Begitupun sensifitasnya. Apalagi yang hobi mabar, sensitifitasnya nyaman banget," imbuhnya.

Tak luput, Samsung juga menyematkan empat kamera di bagian belakang Galaxy M12. Dengan kamera utama 48 MP, sejajar kamera ultra-wide 5 MP dengan sudut lebar hingga 123 derajat, kamera depth 2 MP dan kamera makro 2 MP.

Guna melengkapi Quad-camera pada bagian belakang ponsel, Galaxy M12 juga dilengkapi kamera swafoto 8MP yang mampu menangkap gambar cerah dan jelas saat video call maupun membuat konten TikTok dan YouTube.

Dengan tagline #SobatMegangBanget, sudah pasti Galaxy M12 disokong baterai yang cukup besar berkapasitas 5.000 mAh. Lengkap dengan teknologi fast charging 15W.

"Baterainya bisa bertahan hingga 19 jam non-stop. Cocok mungkin untuk yang suka aktivitas di luar, seperti work from home dan video call. Begitupun dengan mendengarkan musik tiga hari non-stop," ujar Ilham.

Terakhir, Samsung Galaxy M12 juga dipersenjatai dengan chipset Exynos 850 fabrikasi 8nm dan dukungan GPU Mali-G52. Terdapat pula RAM 3GB dan 4GB. Sedangkan memori internalnya berkapasitas 32 GB dan 64 GB serta dapat diupgrade hingga 1TB.

Menyoal harga, Samsung Galaxy M12 dibanderol Rp1.799.000 untuk kapasitas RAM 3/32GB dan Rp1.999.000 kapasitas RAM 4/64GB.