Begini Tips Memotret Foto <i>Ciamik</i> Pakai Samsung Galaxy A10
Samsung Galaxy A10 (dok. Samsung)

Bagikan:

JAKARTA - Samsung dikenal sebagai merek smartphone yang selalu meluncurkan produk-produk dengan harganya mahal. Namun tak jarang juga, Samsung menyasar ponsel entry-level ramah kantong tapi dengan performa yang mumpuni.

Salah satunya Samsung A10. Ponsel bujet besutan vendor asal Negeri Ginseng Korea Selatan ini dibanderol dengan harga di bawah Rp2 jutaan, namun dengan spesifikasi mumpuni.

Sebagai ponsel entry-level, Samsung A10 hadir dengan desain elegan. Samsung membekali panel layar dengan rasio kekinian 19:9 yang mengusung desain Invinity-V Display.

Untuk dapur pacunya, Samsung membekali Galaxy A10 dengan chipset Exynos 7884 yang didukung dual core Cortex-A73 dengan kecepatan 1.6 GHz. Chipset ini dipadupadankan dengan RAM 2GB dan Memory Internal 32GB.

Beralih ke sektor fotografi, meski hanya dibekali satu kamera belakang dengan lensa 16 megapixel. Samsung A10 menawarkan mode pengambilan gambar yang cukup komplit, mulai dari Low Light hingga HDR dan Optical Zoom.

 

Kamu tetap bisa menghasilkan gambar yang tajam, sekeren kamera DSLR. Ada beberapa settingan kamera yang bisa digunakan ketika memotret dengan Samsung A10.

  1. Nonaktifkan Zoom Optical
  2. Gunakan Timer untuk Menghindari Gambar Goyang
  3. Akifkan Pelacakan Auto Focus untuk Memotret Objek yang Bergerak
  4. Manfaatkan Fitur HDR untuk Hasil Gambar yang Terlihat Nyata
  5. Jepret Foto Aksi dalam Mode Burst untuk Hasil Lebih Pro

Dengan mode settingan kamera ini, memotret dengan Samsung A10 bisa tetap menawan. Apalagi ponsel ini dibekali baterai berkapasitas 3.400 yang sanggup bertahan lebih dari satu hari penuh.

Itulah tips dan trik bagaimana caranya untuk mendapatkan hasil jepretan menawan. Sekalipun menggunakan ponsel kelas entry-level dari Samsung A10. Nantikan tips menarik lainnya di VOI.