Galaxy M12 Resmi Diluncurkan di Vietnam, Begini Spesifikasinya
Samsung Galaxy M12 (NDTV)

Bagikan:

JAKARTA - Jajaran ponsel Samsung Galaxy seri M kedatangan anggota barunya. Informasi terbaru mengatakan bahwa kemunculan Galaxy M12 mulai terlihat di Vietnam. Ponsel Samsung Galaxy M ini telah diperkenalkan di sana.

Deretan ponsel Galaxy M series hadir dengan kapasitas baterainya yang besar. Termasuk ponsel Galaxy M12 ini yang dilengkapi dengan daya baterai berkapasitas 6000 mAh, dikombinasikan dengan pengisian daya cepat sebesar 15 Watt.

Dengan kapasitas baterai besar, ponsel Galaxy M12 ini mempunyai tebal 9,9 mm dengan bobot 221 g. Ponsel ini juga hadir dengan resolusi 720x1.600 dengan desain layar infinity-V. Jika dilihat sekilas, bodi ponsel Galaxy M12 ini hampir sama dengan bodi ponsel Galaxy A12.

Untuk kamera sendiri, Galaxy M12 hadir dengan kamera depan 8 MP pada bagian notch yang terletak di layar depannya. Di balik punggungnya juga terdapat kamera 48 MP, ultrawide 5 MP hingga 123 derajat, ditambah dengan kamera makro sebesar 2 MP, dan terakhir kamera depth sensor 2 MP.

Ponsel ini juga hadir dengan fitur yang modern, seperti fingerprint yang diletakkan di bagian samping sekaligus sebagai tombol power di bodi sisi ponsel. Ada pula fitur Bluetooth 5.0, WiFi, port jack audio 3.5 mm, dan port USB type-C 2.0. Namun, ponsel ini tidak hadir dengan fitur NFC.

Ponsel Galaxy M12 hadir dengan beberapa pilihan RAM dan memori penyimpanan, mulai dari 3 GB/32 GB, 4 GB/64 GB, dan 6 GB/128 GB. Memori penyimpanan internal juga bisa diperluas dengan MicroSD hingga kapasitas 1 TB.

Ponsel Galaxy M12 ini diprediksi bakal menggunakan dapur pacu chipset Exynos 850. Perangkat ini juga akan menggunakan sistem operasi Android 11 dengan antarmuka One UI 3.0.

Perangkat ini hadir dalam tiga varian warna yaitu Black, Blue, dan Jade. Walaupun ponsel Galaxy M12 sudah diumumkan di Vietnam tapi sampai saat ini belum ada informasi resmi yang mengungkapkan harga jual ponsel ini.

Melansir GSM Arena, Galaxy M12 baru diperjualbelikan di toko offline di Vietnam dan belum dijual secara online. Untuk varian ponsel yang dijual pun baru sebatas pada varian Galaxy M12 dengan memori 32 GB dan 64 GB saja.