Selain Tesla, Ini Perusahaan Lain yang Terima Pembayaran Bitcoin
Bitcoin dijadikan sebagai alat bayar oleh perusahaan ini (Bermix Studio-unsplash)

Bagikan:

JAKARTA – Masa pandemi yang melanda dunia merupakan bencana besar bagi sejumlah perusahaan. Berbagai perusahaan mulai membuka diri pada pembayaran uang kripto seperti Bitcoin (BTC).

Sebelumnya, Tesla memperkenankan pembelian produk mobil listriknya dengan menggunakan Bitcoin. Tampaknya langkah tersebut diikuti oleh perusahaan-perusahaan ternama lainnya.

Berikut ini daftar perusahaan yang menerima pembayaran dengan BTC sebagaimana yang dirangkum VOI dari Cointelegraph.

1. Expedia

Expedia Group merupakan perusahaan wisata yang didirikan pada 1999 di Seattle, Washington, AS. Platform traveling online top dunia milik Rich Barton itu sudah bergabung dengan perusahaan lain dalam mengadopsi pembayaran dengan menggunakan Bitcoin.

Belum lama ini Expedia mengumumkan kemitraannya dengan Coinbase guna menyediakan mekanisme pembayaran Bitcoin. Sejumlah pengamat meyakini langkah tersebut akan membawa lebih banyak keuntungan bagi perusahaan dalam melewati tahun-tahun yang tidak menentu di masa pandemi ini.

2. Apple

Raksasa teknologi Amerika Serikat, Apple telah mengumumkan bahwa para penggunanya bisa membeli Bitcoin lewat Apple Pay. Menurut perusahaan, kini kartu BitPay juga bisa ditambahkan ke Apple Wallet.

“Kami memiliki ribuan pelangan aplikasi Dompet BitPay yang menggunakan Kartu BitPay. Menambahkan Apple Pay dan segera menyusul Google serta Samsung Pay untuk menggunakan Kartu BitPay jadi lebih mudah dan nyaman (digunakan) di lebih banyak tempat,” kata CEO BitPay, Stephen Pair.

3. PayPal

Perusahaan pembayaran online yang didirikan oleh Elon Musk cs itu telah membuka diri pada uang kripto. Pengguna PayPal bisa membeli, menjual, dan menyimpan beberapa uang kripto lewat akun masing-masing.

4. Rakuten

Perusahaan terkenal lain yang mengadopsi uang kripto adalah Rakuten. Berbasis di Tokyo, Rakuten merupakan perusahan perdagangan elektronik dan ritel online terbesar di Jepang.

Perusahaan yang didirikan pada 7 Februari 1997 itu telah resmi menerima uang kripto sebagai alat pembayaran. Rakuten juga dikabarkan menjadi salah satu perusahaan yang mendukung penggunan uang kripto.

5. Coca-Cola

Perusahaan minuman soft-drink terbesar di Amerika Serikat ini telah bekerja sama dengan platform penujualan aset digital Centrapay guna menjadikan Bitcoin sebagai opsi pembayarannya. Merek minuman populer ini sudah mempunyai 2.000 mesin penjual otomatis yang menerima Bitcoin sebagai opsi pembayaran.

6. Etsy

Tidak hanya perusahaan raksasa, Etsy sebagai perusahaan populer untuk penikmat barang-barang vintage juga dikabarkan menerima pembayaran dengan Bitcoin. Platform penjualan barang elektronik itu dikabarkan sudah resmi menerima uang kripto dalam pembelian produknya.