Revisi Desain iPhone 12 yang Bakal Mirip iPad Pro 2020
Mockup desain iPhone 12 (dok. The Apple Post)

Bagikan:

JAKARTA - Peluncuran produk terbaru Apple selalu menjadi teka-teki yang dinanti penggemarnya. Rumor terbaru menyebutkan bahwa perusahaan asal Cupertino, AS ini sedang merevisi desain iPhone 12 dan membuatnya lebih mirip dengan iPad Pro 2020.

Mengutip laporan Bloomberg, Apple disebut akan memperkenalkan empat lini iPhone terbarunya pada bulan September atau Oktober mendatang. Sebelum diperkenalkan, Apple melakukan beberapa revisi desain untuk seri iPhone 12, Pro dan Pro Max.

Rumor mengatakan, iPhone anyar Apple ini akan menggunakan komponen stainless steel dengan sisi lekukan yang datar. Mirip dengan desain iPad Pro 2020. Dimensi body Apple juga dibuat lebih flat dan tidak terlalu melengkung seperti iPhone 11.

Revisi lainnya, terletak pada tata letak desain notch atau poni yang dibuat lebih tipis. Meski memiliki ukuran yang kecil, Apple tidak lupa untuk menyelipkan sensor FaceID dan kamera depan.

Untuk varian penerus iPhone 11 Pro dan Pro Max, Apple menyematkan sistem LiDAR 3D-scanning bersama tiga kamera belakang unggulan iPhone. Namun belum diketahui pasti, apakah varian tertinggi iPhone ini akan menggunakan konfigurasi empat modul kamera belakang atau menyelipkan sensor LiDAR di salah satu kameranya.

Rumor lainnya menyebutkan bila iPhone 12 akan memiliki dimensi ponsel yang compact, dengan ukuran layar 5,4 inci. Sedangkan varian Pro dan Pro Max akan memiliki panel layar berukuran 6,5 inci. 

Secara spesifikas, iPhone 12 akan menggunakan konfigurasi chipset Bionic A14. Ditambah Apple akan menggunakan RAM 6GB untuk pertama kalinya pada ponsel iPhone 12 Pro maupun Pro Max.

Meski begitu belum ada tanggal resmi kapan Apple akan meluncurkan iPhone anyarnya, mengingat pandemi COVID-19 yang masih terjadi. Apalagi Apple memilih manufaktur BOE Technology asal China untuk menyelesaikan desain produk iPhone baru ini.