<i>Render</i> iPhone 12 Pro Max Kembali Mencuat dengan Ukuran Ponsel yang Lebih Besar
Bocoran desain iPhone 12 Pro Max. (Foto: Twitter @EverythingApplePro)

Bagikan:

JAKARTA - Baru saja iPhone versi murah atau SE diluncurkan, kini muncul kembali bocoran desain terbaru dari iPhone 12 Pro Max yang beredar di jejaring sosial.

Kita harus menunggu sekira lima bulan lagi menuju September 2020 untuk menyaksikan ponsel ini hadir secara nyata. Namun, bocoran demi bocoran terus menerus mencuat ke publik. Sebuah video yang diunggah Everything Apple Pro dan Max Winebach membuat CAD Rendering dari iPhone 12 Pro Max yang akan datang.

Diwartakan Forbes, Minggu 19 April, Apple dikabarkan akan tetap mempertahankan desain iPhone 12 Pro Max dengan bodi yang cukup besar seperti pendahulunya iPhone 11. Meski begitu, layar pada iPhone tersebut tetap menampilkan bezel yang lebih tipis. Perangkat tersebut diprediksi mempunyai bezel sekitar 0,9 mm.

Pada bagian desain belakang ponsel, render tersebut mengungkap terdapat penempatan empat kamera dengan desain takik yang belum selesai dikerjakan. Namun, iPhone 12 Pro Max diklaim akan mengemas bentuk persegi untuk pengaturan quad-camera nya, dengan membenamkan sensor LiDAR. Tetapi, bocoran ini mungkin berbeda dari video render tersebut. Pasalnya Apple hingga menjelang peluncuran belum menyelesaikan desain dari iPhone 12 Pro Max.

Selain itu, smartphone akan mengadopsi desain grille speaker yang berbeda dari generasi sebelumnya. Dilaporkan, speaker juga akan mendapatkan peningkatan kualitas suara 10 hingga 15 persen dengan dynamic range yang lebih baik. 

Rumor lainnya menyebutkan bahwa iPhone 12 Pro Max ini tidak akan memiliki fitur keamanan Face ID. Tak hanya itu, port pengisian daya yang sebelumnya banyak disebutkan akan menggunakan USB Type-C namun ternyata akan menjadi USB Lightning lagi.

Sebagai tambahan, iPhone 12 series kemungkinan akan membawa peningkatan tinggi dengan layar mencapai 120 Hz serta teknologi Low Temperature Polycrystalline Oxide (LTPO) untuk daya tahan baterai. Dilengkapi dengan konektivitas jaringan 5G yang merupakan andalan baru Apple. 

Bocoran sebelumnya menyebutkan bahwa iPhone 12 series akan ditenagai dengan prosesor A14 Bionic terbaru yang sudah bersanding dengan chip modem 5G X55 dari Qualcomm.

Sedangkan berdasarkan rumor lainnya bahwa seri iPhone 12 ini akan mengusung desain yang mirip dengan iPad Pro. Desain tersebut meliputi ponsel yang memiliki komponen ujung baja stainless yang rata, dan juga akan memamerkan sudut bulat tajam dan layar datar.

Secara teori, akan membuat iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max sangat mirip dengan iPad Pro dalam desainnya. Laporan lebih lanjut menambahkan bahwa desain iPhone baru juga akan sedikit terinspirasi oleh iPhone 5.

Selain itu, seri iPhone 12 ini juga akan memiliki layar yang datar, tepi melengkung dan lekukan yang lebih kecil di bagian depan. Laporan ini juga menunjukkan bahwa setidaknya seri iPhone 12 yang lebih besar dari dua flagship tersebut akan memiliki layar yang sedikit lebih besar dari pendahulunya.

Tetapi memang betul, tidak sedikit yang memberikan spekulasi dan berdalih mendapatkan informasi dari sumber resmi teknologi raksasa Apple tersebut. Mungkin, kita harus menunggu hingga akhir tahun nanti untuk membuktikan rumor yang beredar itu.